16 SK Pengangkatan CPNS Resmi Diserahkan Kanwil Kemenkumham Sulut

Kemenkumham, Sulut4927 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun memberikan pengarahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dalam acara penyerahan SK Pengangkatan CPNS, Rabu (15/5).

Kakanwil dalam arahannya yang disampaikan secara daring kepada 16 CASN Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut menyoroti animo masyarakat yang begitu besar, terutama dalam menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dengan melihat semangat dan antusiasme yang begitu besar dari masyarakat, terutama dalam menjadi ASN, kalian telah membuktikan bahwa keputusan yang diambil oleh pusat adalah keputusan yang tepat. Kalian adalah orang-orang terpilih,” ucap Kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil juga menekankan pentingnya kinerja di tempat tugas masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT). Delapan UPT akan menerima masing-masing dua CPNS, dan Kakanwil mengundang para Kepala UPT secara virtual untuk menyaksikan acara ini. Hal ini dilakukan untuk membina CPNS yang akan menjadi penerus di Lapas Manado, Lapas Bitung, Lapas Tondano, LPKA Tomohon, Lapas Amurang, Lapas Lirung, Rutan Manado, dan Rutan Kotamobagu.

Dalam arahan yang terpusat di lapangan Kanwil tersebut, Kakanwil juga mengingatkan CPNS untuk segera menyesuaikan diri sebagai Calon ASN (CASN) dan bertanya kepada senior serta Kepala UPT mengenai aturan yang berlaku.

“Dunia kerja berbeda dengan dunia pendidikan. Ini adalah titik awal karier kalian. Ikuti semua proses secara berjenjang. Bekerjalah dengan jujur dan hati yang bersih. Lakukan segala sesuatu sebagai ibadah kepada Tuhan,” pesannya.

Ia menekankan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas. “Sebaik apapun dan secerdas apapun, jika tidak memiliki integritas, itu akan sia-sia,” tegasnya.

Diakhir arahannya, Kakanwil mendorong para CPNS untuk melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat membantu menangani tugas-tugas pemasyarakatan yang kompleks. “Tanamkan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan. Jadilah abdi hukum sehingga nama Kemenkumham Sulut semakin harum,” pungkasnya.

SK CPNS diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus dan Kepala Bagian Umum Denny Porajow. (*/chris)

Komentar