Banjir Postingan ‘Opa RS Mana Janji Manismu’, Eks Gedung Teguh Bersinar Jadi Icon Baru Minsel

Minsel61 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Minahasa Selatan terus bersolek”. Itulah sepenggal kalimat pendek yang muncul dari warga Minahasa Selatan saat menghadiri acara Peresmian Ruang Terbuka Publik (RTP) Kawasan Pertokoan Amurang, tepatnya di Kelurahan Uwuran Satu Kecamatan Amurang, Rabu (02/2) oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH.

Konsep perubahan terus didengungkan oleh pemkab Minsel yang dikomandoi oleh bupati Franky Donny Wongkar SH bersama wakil bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh. Berbagai kemajuan terus menghiasi kabupaten yang baru saja berusia 19 tahun ini. Mulai dari satu pemimpin ke pemimpin yang berikutnya, memiliki ciri khas untuk menata Amurang kota Dodol sebagai ibukota Minahasa Selatan. Dan hal ini telah dibuktikan meskipun baru 11 bulan memimpin Minahasa Selatan tapi telah banyak melakukan perubahan secara fisik dan mudah dilihat, tegas Maykel Watania warga Amurang.

Lain lagi dengan Ferdi Aluy, Lelaki paroh baya ini mengaku sangat kagum dengan semangat membangun yang dimiliki oleh bupati dan Wabup FDW-PYR. Kar’na, semenjak Gedung Teguh Bersinar Amurang dibongkar, publik masih bingung dan awam mendengar kata RTP. Namun kali ini, warga akhirnya mengetahui seperti apa bangun RTP itu sendiri.

“Dulu kita sulit menyimpulkan seperti apa jadinya dengan bangunan RTP itu. Tapi sekarang baru saya tahu ternyata bangunan RTP seperti ini. Indah dan terasa menjadi milik publik. Ini icon baru bagi daerah kita, setelah spot IAM Amurang, Wonderful Minsel, I Love Minsel yang ada di belakang Hotel Sutan Raja,” ucapnya.

Bangunan RTP yang sumber anggarannya dari Bantuan Khusus Provinsi Sulut Tahun 2021 dalam bandrol Rp 8. 863.211.000 ini, menarik perhatian public. Mulai dari peresmian hingga malam hari terus dipadati oleh pengunjung yang datang bukan hanya dari daerah ibukota. Tetapi ada juga datang dari daerah tetangga, kecamatan dan desa yang ada di Minahasa Selatan.

“Penasaran kalu torang cuma mo lia di medsos. Lebe bae’ torang datang kong saksikan sendiri skaligus selfie,” ungkap Stenly Tambajong dan Endi Tampomalu.

Dalam ibadah peresmian yang dipimpin oleh Pdt Yulita Surentu, MTh ini, dihadiri oleh Istri Bupati Minsel yang juga Ketua TP-PKK Minsel Ny.Elsye Wongkar-Sumual dan istri Wabup Minsel Ny. Rembang Yuliwati, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, SE MSi, para kepala OPD dan perwakilan dari Polres Minsel, perwakilan Kejari Amurang, anggota DPRD Minsel Frangky J Lelengboto, ST serta tokoh masyarakat Minsel lainnya.

Postingan akun facebook atas nama Roby Sangkoy (RS) pada 14 April 2021 yang berbunyi,

“Dengan membaca pernyataan Verke B J Pomantow, maka jelas taman Megawati kota Amurang (Katanya) tetap akan dibangun tahun 2021 ini, Rosa siap berikan haji selama setahun (12 bulan) untuk tambah dana lansia”, sepenggal kalimat dari akun tersebut. Cuitan dari akun tersebut sudah ribuan kali dibagikan oleh pengguna media sosial yang ada di kabupaten Minahasa Selatan.

Salah satunya akun dari Panglima Minsel, “Mana janji manismu opa Roby Sangkoy Rosa”.

Lain halnya juga dengan akun facebook dari Britmi Tampi, yang bersangkutan mengaload hasil screenshot cuitan dari akun yang diduga adalah anggota dewan dari partai berlambang pohon beringin tersebut dengan caption “Save Lansia”.

(Admin Minsel)

Komentar