Bersama TNI-POLRI, Pemkab Minsel Launching Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun

Minsel78 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Vaksinasi 6-11 tahun untuk anak yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Amurang, Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dibuka oleh Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th; turut hadir Kapolres Minsel diwakili Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK; Kadis Dikpora Dr. Fietber Raco, Kadis Kesehatan dr. Erwin Schouten, Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos; Danramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, Kapolsek Amurang Iptu Bayu Damara, serta jajaran pejabat utama Polres Minsel.

“Vaksinasi Anak merupakan bagian dari Program Nasional dalam rangka upaya penanggulangan pandemi Covid-19,” ungkap Wakil Bupati Minsel dalam sambutannya.

Meskipun sudah divaksin namun diingatkan masyarakat jangan lengah, namun tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Pdt Petra Y Rembang MTh selaku Wakil Bupati Minahasa Selatan menyampaikan, program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 telah mendapat rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional sehingga telah dikeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor hk.01.07./menkes/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.

Pada kesempatan tersebut, pemerintah Kabupaten Minsel menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI/Polri, tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Adapun kegiatan Vaksinasi anak ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Minsel bekerjasama dengan pihak Rumkit Bhayangkara Dokpol Polda Sulut.

“Kiranya segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, dan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan, para relawan, aparat TNI dan POLRI serta semua pihak yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan. Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, saya atas nama Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky Donny Wongkar SH membuka secara resmi launching program Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Minahasa Selatan,” Jelas Wabup PYR.

Usai membuka kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak di SD N 2 Amurang pada Senin (10/01/2022) selanjutnya rombongan Wakil Bupati Minsel dan PJU Polres Minsel meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak di SD Inpres Tumpaan dan SD GMIM Rumoong Lansot Tareran. (Britmi Tampi)

Komentar