Bertolak Ke Kecamatan Tareran, ERS Bersama Tim Salurkan Bantuan Bagi Warga Yang Terdampak Bencana

Minsel40 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Bencana yang terjadi di beberapa daerah di kabupaten Minahasa Selatan yang menimbulkan banyak kerusakan, mewajibkan seorang Elsje Rosje Sumual yang juga adalah anggota DPRD Minsel harus turun tangan langsung untuk membantu warga yang menjadi korban bencana.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Minahasa Selatan Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang juga Anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDI Perjuangan, terpantau pada Rabu, (9/3/2022) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam banjir dan tanah longsor di 4 desa kecamatan Tareran yakni, Desa Lansot, Wiau Lapi, Wiau Lapi Barat, Koreng serta desa Wuwuk.

Didampingi oleh anggota dewan lainnya yaitu ibu Machritje Ritha Lolowang, Sumual membawa bantuan dari TP PKK Minsel serta juga dari pribadi keluarga Wongkar-Sumual.

Turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan dr Wiwid Opot, pengurus TP-PKK kabupaten, Camat Tareran Hizkia Kondoj,S.Sos, Sekcam Donald Karundeng, Ketua TP-PKK Kecamatan Tareran Vanda Sanggor, Hukum Tua desa Lansot Herry Sumendap, Plt Hukum Tua desa Wiau Lapi Christian Karamoj, Plt Hukum Tua Wiau Lapi Barat Yerikson Wurangian, SE.

Bersama tim, Elsje Rosje Sumual (ERS) membagikan langsung bantuan untuk masyarakat yang ada di 4 Desa yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor.

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, Namun kami berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Sumual.

Beliau juga menambahkan warga masyarakat tetap tingkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas dan berharap Minsel dijauhkan dari bencana.

“Sebagaimana saat ini musim penghujan, kita berdoa bersama dijauhkan dari bencana,” tutup beliau. (Britmi)

Komentar