Buka Kegiatan Koordinasi Dilkumjakpol Plus BNN, Plh Kakanwil : Terus Perkuat Sinergi Antar Instansi

Kemenkumham, Sulut4317 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun melalui Plh. Kakanwil John Batara Manikallo menghadiri sekaligus membuka kegiatan Koordinasi DILKUMJAKPOL Plus BNN Wilayah Sulawesi Utara Tahun 2024 di Ballroom Hotel Grand Puri Manado. Kamis (20/06/2024)

Dilkumjakpol Plus ini merupakan sebuah forum yang mempertemukan para aparat penegak hukum, yaitu : Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, Kepolisian dan BNN.

Dalam sambutannya, John menyampaikan bahwa kegiatan Dilkumjakpol rutin dilaksanakan untuk memperkuat sinergitas dan keterpaduan antar instansi penegak hukum dalam rangka mewujudkan koordinasi, kerjasama dan komunikasi yang baik, dilandasi dengan sikap keterbukaan, kebersamaan dan berkesinambungan di antara institusi penegak hukum di wilayah sulawesi utara.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk dapat mensinkronkan serta menyelaraskan upaya dalam melaksanakan program dan kebijakan di tingkat pusat, dan untuk membahas permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan yang berkaitan dengan koordinasi dalam proses penegakan hukum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Manado Djamaludin Ismail; Aspidum Kejati Jefri Maukar; Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar; Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Sulut AKBP Darsono Setyo Adjie; Perwakilan Polda Sulut, dan Para Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Sulawesi Utara.

(*/chris)

Komentar