Buka Pelatihan Kesamaptaan, Plh. Kakanwil Ingatkan Untuk Terus Tingkatkan Kemampuan Fisik, Mental Dan Disiplin

Kemenkumham, Sulut4384 Dilihat

Bharindosulut.com – Bitung – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun melalui Plh. Kakanwil John Batara Manikallo menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pembentukan Kedisiplinan Pemasyarakatan (Kesamaptaan) Angkatan VIII di Lapangan Upacara Badiklat Hukum dan HAM Sulut. Rabu (19/06/2024)

Dalam sambutannya Plh. Kakanwil menyampaikan bahwa legiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental dan kedisiplinan para peserta.

“Juga dapat meningkatkan kompetensi teknis substansi keamanan dan ketertiban bagi petugas pengamanan pemasyarakatan yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan di instansinya masing-masing,” terang John.

Ia juga mengatakan untuk menjadikan kesempatan ini sebagai momen untuk melampaui batas- batas diri, mengembangkan potensi, dan mencapai tingkat kompetensi yang lebih baik. “ Terus jaga kekompakan serta komunikasi yang baik dengan sesama peserta, penyelenggara, dan tenaga pengajar agar terbangun proses belajar yang efektif,” pungkasnya.

Peserta pada kegiatan ini terdiri dari perwakilan 10 Kantor Wilayah Kemenkumham bagian Indonesia Timur.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri juga oleh Kabalai Diklat Hukum dan Ham Sulut Wahyu Prihandono, Kalapas Bitung Syukron Hamdani, Kabag PH Noldy Sahabati, Kabid Yantah dan Keamanan Risman Somantri, Kakanim Bitung Barandaru Widyarto, dan perwakilan Danyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung Mar Dwi Santoro.

(*/chris)

Komentar