Bupati Joune Ganda Irup Apel Perdana Pemkab Minut DiTahun 2022

Minut62 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minut-Apel perdana jajaran pemerintahan Pemkab Minut berlangsung di lapangan kantor Pemkab Minut, Senin (3/12/2022).

Apel dirangkaikan dengan ibadah perdana di Pendopo Pemkab Minut.

Bupati Minut Joune Ganda tampil sebagai irup. Hadir Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, Pjb Sekda Minut Revino Dondokambey dan seluruh OPD di Pemkab Minut.

Dalam sambutannya di apel perdana, Joune Ganda meminta para kepala OPD memantau capaian kinerja. “Kepala OPD memantau terus tanggung jawab apa yang sudah direncanakan dan apa yang sudah dihasilkan,” katanya. Karena Pandemi belum berakhir, Bupati mengharapkan kinerja maksimal dari Dinas Kesehatan. Ia berharap Dinas Kesehatan dapat jadi motor dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Akselerasi vaksinasi anak-anak dipacu dan dibantu Dinas Pendidikan detailkan target vaksinasi anak-anak koordinasi dengan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” kata dia.

Arahan lainnya dari Bupati adalah antisipasi Demam Berdarah. Dinas Lingkungan Hidup diinstruksikan untuk menjamin kebersihan di tempat umum.

Sementara dalam sambutannya di ibadah, Bupati meminta seluruh ASN untuk punya rasa memiliki terhadap kantor. “Kantor adalah rumah kita. Kita harus bertanggung jawab penuh terhadap kondisi kantor,” katanya.

Dikatakan Bupati, ada progres dalam hal kebersihan kantor. Meski demikian, masih ada hal hal yang perlu ditingkatkan terkait kebersihan kantor.

Pada kesempatan itu, Bupati membeber tentang Minut yang akan kedatangan tamu pusat dan luar negeri pada tahun ini. Untuk itu ia meminta semua pihak untuk berbenah. “Lampu lampu jalan akan dipasang, jalan akan ditata, Kadis PU agar berkordinasi dengan provinsi,” ujarnya.

( Jemmy)

Komentar