Bupati Minut Pimpin Apel Oprasi Ketupat Samrat 2021,Polres Siapkan 115 Personil

Daerah, HEADLINES, Minut86 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM,MINUT –Akhir  ibadah puasa bagi umat muslim dan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah  Pemerintah kabupaten (Pemkab) bersama Polres Minahasa Utara (Minut ) menggelar Apel bersama  gelar pasukan Oprasi Ketupat samrat 2021  di halam kantor Bupati Rabu,(05/05/2021)

Menurut Bupati Minut  Joune Ganda SE Dalam rangka  bulan Ramadhan dan menyambut  Idul Fitri 1442 hijriah , sebagai pemerintah kabupaten pihaknya akan memberikan keamanan dan kenyaman di kabupaten Minut.

“Dan mengimbau kepada masyarakat Minahasa Utara untuk tidak mudik dari tanggal 6 untuk mencegah penyebaran dan naiknya kasus Covid 19. dan sesuai anjuran pemerintah melalui surat edaran menteri dalam negri dalam jajaran pemerintah belum bisa mengadakan juga buka puasa bersama seperti yg dilakukan tahun2 sebelumnya, karna kunci keberhasilan Pembangunan ada di covid jika kita tidak mampu menangani covid maka kita belum bisa bangkit ekonomi kususnya di Minahasa Utara,” Ujar Bupati

Kapolres Minut AKBP Grace Krisna D Rahakbau S.Ik M.si dalam kesempatan itu mengatakan , mengantisipasi dalam rangka bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1442 hijriah mengadakan oprasi ketupat samrat dan fokus penyekatan di wisata pantai, jalan tol intercanghe.

“Masyarakat yang diluar Minahasa Utara harus membawa surat keterangan dari kelurahan/ Desa dan surat keterangan kesehatan, jika kedapatan tidak melangkapi surat2 tersebut tidak akan diperbolehkan untuk masuk ke Minahasa Utara. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di wilayah Minahasa Utara,” pungka Grace

Diketahui 10 pos PAM yang akan disiapkan yaitu 5 jenis Pos yang akan disebarkan di 10 Pos.  Pengamanan, Pelayanan, Terpadu, peyekatan, dan Wisata. Jumlah personil Yang akan diturunkan 115 anggota dari Polri, 30 anggota TNI, Dishub 15 anggota, Damkar 15 anggota yang  akan bertugas 1X24.

Dalam acara tersebut polres Minahasa Utara AKBP Grace Krisna D Rahakbau S.Ik M.si. Dan jajarannya, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. SE, Sekretaris Minahasa Utara Ir Jemmy Kuhu Ketua dewan Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong. Dan Juga ada dari jajaran TNI.

(Maxi)

Editor : Gunawan

 

 

 

Komentar