DAK-7 BS Hubungan Internasional PPRA LXVI Lemhannas RI, Ronald Lumbuun Paparkan Penguatan Peran Diplomasi Indonesia Dalam Menjaga Stabilitas di Laut Cina Selatan

Kemenkumham, Sulut4787 Dilihat

Bharindosulut.com – Jakarta  – Melanjutkan studi kualitas kepemimpinan strategis melalui Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lembahannas RI 2024, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun hari ini, Selasa (4/6) menjadi ketua dalam Diskusi Antar Kelompok (DAK)-7 Bidang Studi Hubungan Internasional.

DAK ini membahas Penguatan Peran Diplomasi Indonesia dalam Menjaga Stabilitas di Laut China Selatan. Ronald yang tergabung dalam Kelompok E menjadi ketua memaparkan Kertas Karya Kelompok (KKK) berjudul “Peran Diplomasi Indonesia Dalam Mencegah Eskalasi Konflik di Laut Cina Selatan.”

Dalam kesempatan tersebut, Ronald memaparkan naskah KKK dan memberikan penjelasan terhadap pertanyaan pada sesi diskusi dari kelompok D dan F yang tergabung dalam DAK dimaksud.

Diskusi yang berlangsung di ruang Airlangga Gd. Astagatra Lt. 3 Timur ini dimoderatori oleh Muhammad Yani Amirullah dan Firmanto Laksana tertindak sebagai sekretaris. Dalam diskusi tersebut hadir pula Tim Narasumber yang terdiri dari Marsda TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.I.P., Mayjen TNI (Purn) Abdul Chasib, dan Laksda TNI Rahmat Eko Rahardjo M.Tr.(Han)., CHRMP.

(*/chris)

Komentar