Delon :Organisasi Pramuka Dapat Membentuk Kader Bangsa Yang Memiliki Jiwa Patriot

Daerah, Minut67 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM,Minut – Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Minahasa Utara (Minut) Denny K Lolong S. Sos,resmi  terpilih secara aklamasi sebagai  ketua Pramuka kwartir periode 2021-2026.bertempat di JG Center minut Senin,(12/09/2021)

Proses pemilihan ini diikuti oleh 10 perwakilan kecamatan yang ada di kabupaten itu. Dalam sambutannya Delon ( sapaan akrabnya ketua dewan minut) mengatakan, sangat berkeinginan untuk memberikan ilmu kePramukaan terhadap kaum penerus bangsa, membina anggota pramuka agar memiki jiwa dan watak pramuka dan selalu terus mengikuti akan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan.

“ Organisasi pramuka dapat membentuk kader bangsa yang memiki jiwa patriot dan rasa berkebangsaan yang tinggi dan tanggap,peduli terhadap semua elemen masyarakat.

Ia pun mengatakan, jika masih sekolah dasar lalu, sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan. Sering mengikuti kegiatan perkemahan baik seminggu atau persami(perkemahan sabtu dan minggu)

“Dan sampai sekarangpun ia  masih ingat lagu, sandi dan morse pramuka,” tukasnya

Turut hadir ibu Altje singal-polii, SH, MSc selaku ketua kwartir minut yang lama dan perwakilan dari Bupati minut lewat  Kepala Dinas pemuda dan olahraga, Drs. Max Tapada.

(Maudy/jemmy)

Komentar