Didampingi Babinsa & Bhabinkamtibmas, Pemdes Talaitad Salurkan BLT DD Tahun 2022

Minsel95 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Pemerintah Desa Talaitad, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari, Februari dan Maret 2022 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa setempat pada Senin (07/03/2022).

Guna mengikuti anjuran Pemerintah yang masih menerapkan PPKM Darurat Covid-19, kegiatan penyaluran dilaksanakan dengan simbolis dan dilanjutkan oleh perangkat desa masing masing wilayah secara bergantian.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan yakni dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan Pemdes menyiapkan tempat cuci tangan.

Pada kesempatan tersebut dibuka oleh Penjabat Hukum tua Desa Talaitad Joike Ngajou. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetap berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini dan juga instruksi Bupati Minsel supaya masyarakat yang belum pernah ataupun akan divaksin booster harus dilakukan.

“Kita sudah tahu bersama bahwa pencegahan virus covid-19 dan omicron salah satunya adalah ikut divaksin, pada besok hari (08/03) ada pelaksanaan vaksinasi di tempat ini, kami sangat mengharapkan kehadiran bapak ibu yang hadir saat ini”, jelas Ngajou.

Dilanjutkannya lagi dengan menyampaikan hal terkait kedisiplinan diri di musim saat ini, agar berhati hati terhadap cuaca ekstrim yang tidak menentu.

“Dengan cairnya BLT-DD semoga bisa membantu warga Masyarakat desa, dan dapat meringankan beban warga. Semoga bantuan ini dipakai dengan semestinya, selayaknya, dan sebaik mungkin. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, tetapi tetap berdoa kepada Tuhan agar selalu dilindungi kita semua.” ungkapnya

Penyaluran BLT-DD yang pertama ini , dengan jumlah Rp. 900. 000 (bulan Januari, Februari, Maret) dilaksanakan di bulan Januari tahun 2022 diberikan kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT- DD).

Ngajou mengungkapkan bahwa, pada tahun sebelumnya hanya mendapat kurang dari 10 KPM sesuai dengan pagu anggaran, dan tahun ini menjadi 78 KPM sesuai instruksi pemerintah.

Pada saat ini, cuaca eksrin Joike Ngajou juga menambahkan, penyaluran BLT-DD Desa Kapoya mungkin adalah desa ke dua di minsel yang sudah melaksanakan penyaluran BLT DD ini, karena menurut saya, tidak perlu untuk ditahan karena ini adalah hak Masyarakat, lebih cepat diserahkan itu juga lebih baik supaya Pemerintah tidak akan merasa berhutang pada masyarakat. Perlu juga diketahui bahwa, penyaluran BLT DD kepada 78 KPM ini sudah sesuai mekanisme yang ada, atau sudah merupakan hasil akhir dari musyawarah desa.” jelasnya singkat.

Turut hadir dalam kegiatan, pendamping desa, para perangkat desa, bhabinkamtibmas Polsek Suluun Tareran, pihak Koramil Tumpaan, warga penerima manfaat dan beberapa insan pers. (Britmi)

 

Komentar