Diserahkan Camat Tareran, Pemdes Tumaluntung Salurkan BLT Kepada 18 KPM

Daerah, Info Desa, Minsel330 Dilihat

Bharindosulut.com, Minsel – Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan inisiatif pemerintah yang diperkenalkan pada tahun 2024. Program ini kembali diluncurkan dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi oleh penerima, jumlah yang akan diberikan, serta sanksi bagi yang melanggar aturan. Inisiatif ini bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah pedesaan.

Tahun 2024, program ini kembali diteruskan dengan syarat yang lebih kompleks dan spesifik. Penerima harus memenuhi kriteria yang diberikan, termasuk pendidikan, usia, dan kewirausahaan. Jumlah yang akan diberikan juga berbeda-beda tergantung pada situasi dan kebutuhan masyarakat. Sanksi juga akan diberikan kepada penerima yang melanggar aturan program.

Program ini juga diperkenalkan dengan tujuan untuk membantu masyarakat di daerah pedesaan dalam berperan sebagai pemula dalam perekonomian. Bagi penerima program, ini adalah kesempatan untuk mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah untuk mendukung kegiatan usaha mereka. Program ini juga diperkenalkan dengan tujuan untuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan masyarakat di daerah pedesaan.

Seperti yang diungkapkan camat Tareran dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Tumaluntung kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan hari ini Rabu (24/04/2024) berlangsung di Balai Pertemuan Umum desa setempat yang di hadiri oleh 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Para penerima ini diputuskan dalam musyawarah desa bersama BPD, jadi bukan di tetapkan secara sepihak. Sebagai pemerintah kecamatan juga mengharapkan dana yang diterima ini walaupun kecil bisa digunakan sebaik mungkin dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari”, ucap camat Tareran Hizkia Kondoj.S.Sos.

Kondoj juga menyampaikan bahwa masih banyak program pemerintah daerah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang berpihak kepada rakyat yang digagas oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH.

“Terkait berita di media sosial, mari di sharing terlebih dahulu. Tentu kami mengharapkan suport dukungan kepada masyarakat untuk terus menyukseskan program bapak bupati Franky Donny Wongkar SH”, tutup Camat.

Hukum tua desa Tumaluntung Noldie Sendow menyampaikan kepada seluruh keluarga penerima manfaat untuk bisa terus terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

BLT tahap 1 kali ini untuk 4 bulan di tahun 2024 dari Januari, Februari, Maret, dan April dengan Total Rp. 21.600.000 di bagikan kepada 18 KPM dan masing-masing mendapat 1.200.000.

(Britmi)

Komentar