Fkub Minut Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

Daerah, Minut64 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM Minut , Mengangkat tema “Merawat keberagaman dengan penguat moderasi beragama “Forum Kerukunan Umat BerAgama (FKUB) Gelar pertemuan dengan Kementrian Agama provinsi Sulut Guna merawat kerukunan antar umat beragama yang sudah tercipta di Sulawesi Utara terlebih di kabupaten Minahasa Utara pada Selasa-05-10-2021 di Aula JG center Zero Point’ Minut

Dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama provinsi Sulawesi Utara BPK Hj Anwar-Abubakar,S.AG,MPd. Acara ini diselenggarakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.
Dalam kesempatan ini Kakanwil kementerian Agama SULUT memberi apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada FKUB dan kementrian Agama kabupaten Minahasa Utara yang telah mengagas kegiatan ini,dimana memang tugas pemerintah dan tugas tokoh tokoh agama yaitu menjaga kerukunan disemua daerah dan semua wilayah,
Sekali lagi saya memberi apresiasi bahwa suasana kehidupan antar umat beragama di Sulawesi Utara khususnya di kabupaten Minahasa Utara sampai saat ini dalam keadaan Aman kondusif berjalan dengan baik aman nyaman dan damai,dan tugas kita semuanya untuk tetap menjaga dan melestarikan situasi yang ada.
Kakanwil berharap kegiatan ini jangan sampai disini saja tapi tetap berjalan agar supaya penguatan penguatan keagamaan tetap berjalan dalam rangka kita menjadikan provinsi Sulut sebagai labolatorium kerukan antar umat berAgama.

Senada yang sama dalam sambutanya Bupati Minahasa Utara yang di wakili oleh Asisten 1 Pemkab MINUT dr.Jane Simons mengatakan Momentum emas ini merupakan ide brilian dalam mempererat dan perkuat keberagaman dalam membangun kerukunan umat beragama di Minahasa Utara,Bupati berharap FKUB MINUT mampu menjadi solusi dari setiap persoalan ,meredam segala konflik dan lebih pererat kebersamaan,solidaritas dan soliditas antar umat beragama.
Rawatlah keberagaman dengan penguatan moderasi beragama,dalam menyambut Minahasa Utara sebagai daerah destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Likupang.

Turut hadir dalam acara ini ketua FKUB MINUT Pdt.Theogives-Karundeng MTH, Kepala Kemenag kabupaten Minahasa Utara Pdt,Anneke Purukan S.PAK,M.pd dan seluruh Jajaran dan pengurus Forum Kerukunan Umat BerAgama (FKUB) Minahasa Utara

Komentar