Forkopimda Bolsel Gelar Apel Korpri Dirangkai Dengan Hari Ibu 22 Desember 2021.

Bolsel, Daerah, POLRI59 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM/Bolsel- Pemkab Bolsel laksanakan apel korpri yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu Nasional.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan BKPSDM Desa Tabila’a Kecamatan Bolaang Uki Kompleks Perkantoran Panago dihadiri jajaran Forkopimda Pemkab Bolsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bolsel Dedy Abdul Hamid, Kapolres Bolaang Mongondow Selatan AKBP I Ketut Suryana SIK.SH.MH, Perwira Penghubung Kodim 1303/BM Mayor Inf.Burhan S.Sos, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius A.Ohy, S.STP, M.AP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Ny. Rosdiana Lapatola, SE, Ketua Bhayangkari Cabang Bolaang Mongondow Selatan Ny. Nyoman Ketut Suryana, Para Asisten Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Staf Ahli Khusus Bupati Bolaang Mongondow Selatan,Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Pejabat Esselon III, IV dan Pelaksana, Jajaran Pengurus Dharma Wanita Persatuan Bolaang Mongondow Selatan, serta Jajaran Pengurus TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kasi Humas Polres Bolsel Ipda Arnodl Dien Via WhatsApp mengatakan, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutan yang dibawakan Wakil Bupati Dedy Abdul Hamid. menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, saya dengan tulus menyampaikan *Selamat Hari Ibu ke-93 Tahun 2021* kepada semua kaum ibu/perempuan diseluruh pelosok nusantara.,Hari ini kita kembali memperingati momentum pergerakan perempuan indonesia yang diawali dengan kongres perempuan pertama tanggal 22 Desember Tahun 1928 di Yogyakarta dengan mengusung tema sentral.

Tema Sentral yakni untuk memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan, Peringatan hari ibu ini merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan indonesia dari masa ke masa yang tidak pernah lepas dari konsepsi kemandirian, yang diupayakan untuk memandirikan kaum perempuan.,perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki sebagai mahluk sosial. Dengan tidak mengesampingkan kodrat dan perannya sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya dan isteri bagi suaminya.

Giat Apel KORPRI merupakan kegiatan rutin dari ASN yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke-93. dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. *R01*

Komentar