Gandeng BRI Firasat  Kunjungi Pelaku UMKM di IBolian

Bolmong, Daerah67 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM -Kunjungan Staf khusus Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  Firasat Mokodompit  di Desa Ibolian, kecamatan Dumoga Tengah sangat mendapat perhatian dan  di Respon Positif dari Pemerintah dan Komunitas UMKM desa Ibolian. Kamis, (07/10/ 2021).

Dalam kunjungannya kali ini Firasat yang di dampingi Kepala Divisi Kredit Mikro BRI Kotamobagu Suggeng Wiatmono, maneger kredit mikro, dan kepala unit Imandi I Nyoman Putra. Firasat  memberikan Sosialisasi dan Pembinaan UMKM untuk menggerakakan Ekonomi  Pedesaan yang ada di desa ibolian. Yang juga Merupakan Bagian dari perintah Gubernur Sulawesi Utara, dengan tujuan agar supaya pelaku UMKM di desa ibolian Bisa lebih baik, dan lebih maju.

Dia juga hadir Untuk memenuhi undangan Khusus langsung dari Sangadi desa  ibolian Kusman mamonto, tujuannya adalah memberikan pembinaan bagi Ratusan pelaku UMKM  .

“Saya akan membantu memfasilitasi pelaku usaha di desa ibolian dalam mendapatkan modal usaha dari pihak perbankan dan memberikan kemudahan bagi semua pelaku usaha dalam mendapatkan perizinan dari dinas terkait” ujar Firasat

Divisi Mikro kredit BRI cabang Kotamobagu  Suggeng wiatmono,mengatakan jika pihaknya      akan menyiapkan program Kur untuk pelaku usaha mulai dari 25 juta sampai 50 juta tanpa anggunan.

”  Serta memberikan keringanan bagi Nasabah yang pernah menunggak dengan beberapa persyaratan yang di tentukan, dengan tujuan agar perggerakan  perekonomian bisa lebih meningkat.” ujarnya

sangadi Ibolian Kusman Mamonto pun  mengucapkan Banyak terima kasih kepada staf khusus Gubernur Provinsi Sulut Bidang UMKM dan pihak BRI yang telah hadir di desa Nya.

“Suatu kebanggan bagi saya selaku pemerintah desa, dengan kehadiran dari Stafsus Gubernur Sulut  yang telah menyempatkan diri untuk bisa hadir di desa ibolian. Harapan saya dengan kehadiranNya bersama Kepala Divisi Kredit Mikro BRI Kotamobagu bisa memberikan Cahaya dan kekuatan baru di dalam memajukan dan mengembangkan usaha mereka di desa ibolian agar dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian Sulut. “ Tukas Sangadi (red.Kepala Desa)

Selesai memberikan pembinaan kepada ratusan pelaku UMKM, Staf khusus Gubernur Prov Sulut bersama team dan di dampingi Sangadi beserta perangkat desa ibolian, menyempatkan diri turun dan menyapa pelaku UMKM.
Peliput, Meyra
Edit. Julkifli.

Komentar