Gelar Binopsnal Triwulan I Polda Sulut, Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Bahas Kesiapan Pengamanan Pilkada

Polda Sulut5802 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Polda Sulawesi Utara melaksanakan Gelar Pembinaan dan Operasional (Binopsnal) Triwulan I Tahun 2024, di aula Tribrata, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, dan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU Polda serta para Kapolres/ta jajaran.

Membuka kegiatan, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada setiap anggota yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pencapaian operasional triwulan I tahun 2024.

“Hasil yang luar biasa, dengan semangat keterbukaan dan profesionalisme yang tinggi, kita telah berhasil menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang terjadi,” kata Kapolda.

Pada triwulan I tahun 2024 kata Kapolda telah membawa berbagai inovasi dan strategi baru dalam pembinaan dan operasional.

“Polda Sulut dan jajaran telah meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugasnya, baik dalam pencegahan kejahatan, penegakan hukum, maupun pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, Polda Sulut juga telah memperkuat kerjasama antar instansi dan pihak terkait, dengan menciptakan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 berjalan dengan lancar dan damai, mari kita bersama-sama melakukan persiapan yang matang dan komprehensif. Persiapan yang baik meliputi pemetaan potensi risiko, peningkatan kewaspadaan, serta peningkatan kapasitas personel, segera lakukan evaluasi atas pengalaman dari pilkada sebelumnya, identifikasi area-area yang memerlukan perbaikan, dan ambil langkah-langkah proaktif untuk mengatasi tantangan yang mungkin muncul,” paparanya.

Ia juga mengatakan, pelibatan secara aktif masyarakat dalam proses pengawasan dan pemantauan juga merupakan kunci dalam menjaga integritas dan transparansi dalam Pilkada.

“Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang erat, kita akan mampu menjaga keamanan, ketertiban, dan kesuksesan Pilkada di tahun 2024,” pungkasnya.

Komentar