Gerakan Mari Jo Batanam, Pemdes Wubar Persiapan Panen Jagung Dilahan 1 Hektar

Minsel67 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Pencanangan gerakan ‘Mari Jo Batanam’ dari Bupati Franky Donny Wongkar,SH yang dilakukan secara serentak pada 17 kecamatan se-kabupaten Minahasa Selatan pada beberapa waktu lalu mulai menampakkan hasil positif.

Pemerintah desa Wuwuk Barat (Wubar) dibawah pimpinan hukum tua Jantje Iroth sudah mulai bulan Desember 2021 telah menyediakan lahan seluas 1 hektar untuk dimanfaatkan warga masyarakat setempat sebagai fasilitas menanam khusus tanaman jagung.

Jantje Iroth setelah ditemui di kantor desa saat pelaksanaan vaksinasi hari ini Senin (07/03/2022), beliau menjelaskan bahwa kegiatan menanam jagung yang sudah dilakukan pada tahun lalu juga masuk sebagai Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

“Jadi kami sediakan lahan 1 hektar, dan bibit jagung sebanyak 6 kilo untuk ditanam warga bersama perangkat desa sekaligus menunjang program ‘Mari Jo Batanam’ dari Pemkab dalam hal ini Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH bersama wakil bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh”, jelasnya.

Iroth juga menambahkan untuk kegiatan hari ini bekerja sama dengan pihak UPT Puskesmas Tareran melaksanakan program percepatan vaksinasi untuk mengurangi dampak penyebaran virus covid-19.

“Dikarenakan seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di desa Wuwuk Barat Masih bertarung dengan penyebaran virus covid-19, hari ini Senin (07/03/2022)sesuai jadwal, kami bekerjasama dengan pihak UPT Puskesmas Tareran melaksanakan program percepatan vaksinasi untuk dosis 1-3 yang saat ini sementara berlangsung”, jelas Iroth.

Sebagai penutup dalam menghadapi cuaca ekstrim, beliau selaku pimpinan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan lagi kedapatan membuang sampah tidak pada tempatnya karena situasi cuaca saat ini sering menimbulkan masalah bencana banjir ataupun tanah longsor.

“Jadi, kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di desa Wuwuk Barat, jangan ada lagi yang membuang sampah tidak pada tempatnya, sediakan lobang di lahan kita masing-masing, untuk sampah plastik bisa langsung dibakar, himbauan saya ini untuk kita semua demi mengurangi dampak negatif dari bencana”, tutup beliau.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi di desa Wuwuk Barat pihak kepolisian sektor Tareran Aiptu Frans Arie Rau kanit provost Polsek. (Britmi)

 

Komentar