Giat Arther Mokalu Demi Rumoong Atas Menuju Desa Swasembada

Berita, Info Desa, Minsel31 Dilihat

Bharindosulut.com, Minsel – Berbagai Program dan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan terhadap pemulihan dan peningkatan ekonomi daerah memberikan dampak serta hasil yang Baik.
Salah-satunya adalah program unggulan dan prioritas Pemerintah Daerah yaitu Gerakan Aksi “Marijo Batanam” yang terus digalakan oleh Pemkab Minsel.

Gerakan Aksi “Marijo Batanam” memberikan hasil yang baik terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi Tahun 2022 di Kabupaten Minahasa Selatan yaitu laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022 mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 5,41%.
Dimana sebelumnya pada tahun 2021 sebesar 4,91% dan 2020 sebesar -0,77%., Produk Domestik Regional Bruto (Pdrb) Tahun 2022 sebesar 10,53 Triliun Rupiah.
Pada Tahun 2021 Sebesar 4,91 Triliun Rupiah. sehingga menjadi harapan kedepan, dapat kembali melanjutkan dan mengaktualisasikan gerakan aksi “Marijo Batanam” di Tahun 2023 Ini.

Gerakan Aksi “Marijo Batanam” yang terus disosialisasikan kepada masyarakat luas oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan karena Pertumbuhan ekonomi Minahasa Selatan yang naik pada tahun ini.
Kini program tersebut sementara dijalankan dan diprioritaskan oleh semua desa yang ada di kabupaten Minsel.

Khususnya pemerintah desa Rumoong Atas kecamatan Tareran dibawah Komando pejabat hukum tua Arther Mokalu, beliau sudah menyediakan lahan dibagi 2 bagian yakni untuk masyarakat dan pemerintah desa setempat.

“Melanjutkan program bapak bupati Franky Donny Wongkar SH, kami telah melakukan penanaman beberapa kebutuhan pokok dari warga desa yakni rica, jagung, dan lainnya. Dana tersebut diambil dari dana desa tahun anggaran 2024”, ucap Mokalu.

Tambah Arther, demi keamanan pihaknya sudah memasang CCTV dibeberapa lokasi central desa.

“Karena sering kali terjadi kejadian pencurian, dogger anjing serta binatang rumahan lainnya, dibeberapa lokasi sudah kami pasang kamera pengintai”, jelas Arther hari ini kepada awak media Selasa, (04/06/2024).

Terbaru, kerja sama bersama pihak Indomaret untuk masuk di pendapatan asli desa Rumoong Atas serta sudah dibangun spot foto untuk menunjang sektor pariwisata.
(Britmi)

Komentar