HUT Desa Lansot ke 464, Menghadapi Pilkada Kawatu Himbau ‘Jang Baku Marah’

Daerah, Minsel34 Dilihat

Bharindosulut.com, Minsel – Pemerintah desa Lansot kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan pada hari ini Selasa (09/07/2024) merayakan hari ulang tahun desa yang ke 464 berlangsung di kantor desa setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yang diwakili oleh sekretaris daerah ibu Glady N L Kawatu yang juga adalah ketua umum panitia, pemerintah kecamatan Tareran camat Hizkia Kondoj,S.Sos bersama ketua TP PKK Ny Kondoj Sanggor, Kapolsek Tareran Iptu Johannes Montolalu, perwakilan Koramil Tumpaan Tareran, hukum tua desa Lansot Danny Karundeng SE bersama ibu, sekretaris kecamatan, para tamu undangan, warga, perangkat desa bersama panitia serta para tokoh agama.

Dirangkaikan dengan ibadah dipimpin oleh staf khusus gubernur Sulut Pdt Piet Tampi yang hadir bersama ibu.

Sekda Minsel membacakan sambutan Bupati Franky Donny Wongkar SH, beliau menyampaikan selamat bersyukur dalam perayaan HUT desa ke 464 buat pemerintah bersama warga setempat.

“Di perayaan hut kali ini pemerintah daerah kabupaten Minsel mengharapkan kerjasama dengan mendukung program yang sudah berjalan antara lain pencegahan stunting serta terus melaksanakan gerakan Mari Jo Batanam yang digagas oleh pemkab Minsel”, jelas Sekda saat membacakan sambutan Bupati Minsel.

Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini belum ada calon pemimpin daerah yang mendaftar untuk ikut dalam pilkada pada bulan November nanti.

“Belum ada bakal calon bupati yang mendaftar, jadi sebagai orang Lansot saya meminta dengan sangat kepada seluruh elemen masyarakat desa Lansot agar jangan ada yang sudah membuat blok-blok yang bisa merusak hubungan kekeluargaan”, pungkas Kawatu.

Sekda juga menyempatkan diri mengunjungi terung dari 5 jaga serta mencicipi makanan khas yang dihidangkan.

Hukum tua desa Lansot Danny Karundeng SE menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan tersebut.

(Korwil II)

 

Komentar