Ibadah Natal Ke 2 Di Tareran Berlangsung Kondusif Oleh Gabungan TNI Polri

Minsel, POLRI64 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Ratusan personel Polres Minsel bersama TNI serta dinas kesehatan kabupaten Minahasa Selatan terpantau berjaga melaksanakan kegiatan pengamanan di tiap-tiap Gereja yang mengadakan ibadah syukur Perayaan Natal.

Khususnya di posko pengamanan kecamatan Tareran para petugas tetap stand by 1 x 24. Di wilayah 13 desa telah disiagakan personil pada seluruh gereja yang melaksanakan peribadatan Natal pada hari kedua.

Seperti dilansir humas polres Minsel, Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona selaku Karendal Ops Lilin Samrat-2021 Polres Minsel.

“Untuk pelibatan anggota pada kegiatan pengamanan Gereja ibadah Natal ini yaitu sebanyak 155 personel, didukung unsur TNI serta ada juga pengamanan swakarsa Panji Josua. Pengamanan dilaksanakan mulai dari malam Natal hingga pada ibadah syukur perayaan Natal hari pertama di 535 Gereja,” Ungkapnya.

Pengamanan dilaksanakan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas didukung pengamanan tertutup dari unsur intelijen; mengedepankan kegiatan preventif serta himbauan edukasi protokol kesehatan.

“Kegiatan pengamanan dilaksanakan secara profesional dan humanis, mengedepankan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas serta menyampaikan himbauan terkait edukasi protokol kesehatan,” tambah Kompol Lantemona.

Terpantau pada ibadah Natal ke 2 hari ini Minggu (26/12/2021), situasi penjagaan ketat di posko pengamanan kecamatan Tareran berlangsung sesuai prosedur yang berlaku. Pantauan media ini dari UPT dinas kesehatan puskesmas Tareran mengutus 2 petugas Mersi Pinakis, bersama ibu Yona, dari TNI Serda Agus Modeong, dari kepolisian resort Minahasa Selatan Aipda S Lansaputy, dan Briptu Yeremia Kaunang. (Britmi Tampi)

Komentar