Jadi Irup Upacara Harlah Pancasila, Ronald Lumbuun Ajak Membumikan Nilai Pancasila

Kemenkumham, Sulut4414 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada Sabtu (01/06) pagi yang berlangsung di halaman Kantor Wilayah.

Ronald Lumbuun yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

“Manfaatkan secara bijaksana kemajuan teknologi informasi untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkapnya.

Lebih dari itu, Kakanwil juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila, mari membumikan nilai-nilai
Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan,” pungkas Ronald menutup sambutan.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Upacara Dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus, serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sulut. Kepala Bidang Keamanan Risman Somantri bertindak sebagai komandan upacara. (*/chris)

Komentar