Jalan Penghubung Minut Bitung Putus Bupati JG  Gerak  Cepat

Minut85 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM Minut – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda gerak cepat tangani bencana longsor yang mengakibatkan jalan penghubung Likupang – Bitung putus

Bupati Joune Ganda mengatakan, pihaknya turut terlibat dalam perbaikan jalan Likupang – Bitung yang putus di perbatasan Minut dan Bitung, tepatnya di Kelurahan Pinasungkulan, Bitung.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov Sulut untuk perbaikan jalan itu dan Pemprov juga sudah berkoordinasi dengan balai jalan karna itu jalan nasional dan saat ini tengah diadakan perbaikan dengan bantuan perusahaan tambang yang ada di sana,” kata dia Selasa (4/1/2022).

Untuk akses jalan, ungkap Joune Ganda, pihaknya sudah menyiapkan jembatan darurat. Jembatan itu dapat digunakan masyarakat untuk beraktifitas setiap hari sambil menunggu perbaikan jalan. “Memang tidak selancar biasanya, tapi bisa melakukan aktivitas,” kata dia. Tambahnya”Pihak kami juga akan trus mengawasi perbaikan sampai selesai.

Joune Ganda mengungkapkan, ada beberapa kejadian bencana di Minut selain putusnya jalan itu. Ada longsor di Likupang dan Tetei serta pohon tumbang di jalan Sukarno. “Puji Tuhan tak ada korban jiwa dan semuanya tertangani,” katanya.

Kaban BPBD Minut Jofieta Supit mengatakan,
Kabupaten Minahasa Utara, provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siaga bencana.

Supit menyatakan, status siaga bencana sudah ditetapkan beberapa waktu lalu pasca peringatan BMKG tentang cuaca ekstrem.Pihak nya bersiaga 24 jam ‘ Dia menghimbu nelayan jangan dulu melaut,warga yang ada dititik bencana selalu waspada.

Kita harus waspada Katanya “Minut berpotensi banjir,rob,longsor,pohon tumbang
(Jemmy)
Editor : Gun

Komentar