Jelang Natal Dan Tahun Baru’ Polres Bolsel Kondisikan Pos Pengamanan Pelayanan Untuk Kantibmas Dan Antisipasi Lonjakan Covid-19.

Bolsel, Daerah, POLRI60 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM/Bolsel- Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Polres Bolaang Mongondow mengkondisikan Pos Pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat Bolsel sekaligus antisipasi lonjakan Covid-19.

Ada Empat Pos Pengamanan dan pelayanan yang didirikan Polres Bolsel di beberapa titik wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yakni Pos Pos pam Desa Adow, Pos pam Desa Posilagon, Pos pam Desa posigadan.

Kegiatan pra Cipkon Nataru jajaran polres Bolsel mulai dilakasanakan kamis tanggal 24 Desember 2021 dengan mulai melakukan pengamanan dan pemeriksaan Kartu Vaksin di Pos depan RSUD gerbang masuk Desa Molibagu

Pos Pengaman di RSUD Molibagu Desa Molibagu melibatkan gabungan Polres Bolsel Instansi terkait terdiri dari Polres Bolsel 10 personil, TNI- AD/ Koramil 2 Personil, Dinkes 2 Personil, Pol- PP 2 personil di Pimpin Oleh Kasat Sabhara IPTU SURADIMAN selaku Kapospam.

Adapun kegiatan personil Pos pengamanan di RSUD Molibagu yaitu melaksanakan pemeriksaan kartu vaksin kepada pengendara R2/R4 atau lebih, penumpang baik masuk dan keluar Kab. Bolmong Selatan, memberikan himbauan pencegahan covid 19, himbauan kamtibmas serta himbauan kamseltibcarlantas.

Dalam kegiatan tersebut apabilah ditemukan pengendara R2/ R4 atau lebih dan penumpang yang belum divaksin maka petugas Dinas Kesehatan Kab. Bolmong Selatan akan memberikan pelayanan vaksinasi gratis di tempat.

Pos Pengamanan didirikan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang diatur dalam instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) maupun peraturan daerah (Perda) setempat dan juga akan melakukan pemeriksaan kelengkapan pelaku perjalanan,”

Kapolres Bolaang Mongondow Selatan AKBP Ketut Suryana.SIK.SH.MH lewat penyampaian Kasi Humas IPDA Arnold Dien mengatakan, saat melaksanakan kegiatan pengecekan Pos pengamanan dan Pos pelayanan diwilayah Kab. Bolmong Selatan menjelaskan bahwa pos pengamanan dan pos pelayanan didirikan di setiap perbatasan pintu masuk Kab. Bolmong Selatan,Ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid 19, gangguan kamtibmas dan Kamseltibcar lantas dalam rangka perayaan Natal Dan Tahun baru 2022 di wilayah Kab. Bolmong Selatan.*R01*

 

 

Komentar