Kanwil Kemenkumham Sulut Terima TPI Inspektorat Jenderal Pada Entry Meeting Desk Evaluasi Satker menuju WBK

Kemenkumham, Sulut5422 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Memasuki tahap evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Hukum dan HAM yang melaksanakan Desk Evaluasi Satuan Kerja Menuju WBK serentak mulai hari ini (13/05/2024).

Untuk Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut sendiri terdapat 5 satuan kerja yang akan mengahadapi tahap Desk Evaluasi.

Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Aris Munandar bersama Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus terima kedatanganan Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal, melalui Entry Meeting Desk Evaluasi Satker Menuju WBK di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Dengan dilaksanakannya entry meeting ini menjadi tanda dimulainya kegiatan Desk Evaluasi Satker WBK di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut untuk 5 satuan kerja dan desk evaluasi ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 13 s.d 17 Mei 2024 mendatang.

Selanjutnya, TPI yang diwakili oleh Maddalena Saragi selaku Pengendali Teknis dalam sambutannya menyampaikan, pada desk evaluasi ini akan diuji kesiapan dalam manajemen pembangunan ZI menuju WBK dan yang diukur adalah perubahan budaya, perubahan tata kelola, dan perubahan penyelenggaraan pelayanan publik.

Pada kesempatan ini Plh. Kakanwil menyampaikan harapannya agar kelima Satker yang dievaluasi mendapatkan hasil yang maksimal serta mendapatkan predikat WBK. (*/chris)

Komentar