Kapolda Apresiasi Penyerahan Bantuan Kartu BPJS dari Bhayangkari Sulut kepada Anak Panti Asuhan Nurul Hidayah

Polda Sulut9069 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara menyerahkan bantuan Kartu BPJS kepada anak-anak Panti Asuhan Nurul Hidayah, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari.

Bantuan Kartu BPJS ini diserahkan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan didampingi Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara Ny. Yunita Yudhiawan, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan penyerahan bantuan Kartu BPJS ini mendapat apresiasi Kapolda Sulawesi Utara.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada panitia dan Yayasan Kemala Bhayangkari Sulawesi Utara atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dan berjalan dengan baik, karena setiap upaya, sekecil apapun, memiliki arti yang besar bagi mereka yang menerima. Diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan pada masa-masa mendatang,” kata Kapolda.

Menurutnya, bantuan Kartu BPJS yang diserahkan merupakan bentuk nyata dari kepedulian Polda Sulut dan Bhayangkari untuk memberikan perlindungan kesehatan yang layak bagi anak-anak.

“Terima kasih kepada segenap Pengurus Panti Asuhan Nurul Hidayah yang telah dengan tulus dan ikhlas mendedikasikan diri untuk anak-anak kita tercinta, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas seluruh amal dan ibadahnya,” ucapnya.

Yayasan Kemala Bhayangkari merupakan bagian dari keluarga besar Polri yang membantu kegiatan insan bhayangkara di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan mewujudkan kesejahteraan keluarga besar Polri serta terkhusus masyarakat pada umumnya.

“Cita-cita luhur dari yayasan ini adalah untuk turut mengabdi tanpa pamrih secara nirlaba serta dapat memberikan dukungan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas Polri,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa peringatan hari ulang tahun yang ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari ini juga menjadi momentum untuk merefleksikan peran Polri dan Bhayangkari dalam masyarakat.

“Kita tidak hanya berjuang untuk keadilan dan ketertiban, tetapi juga untuk kemanusiaan yang universal,” pungkasnya.

Selain mendapatkan Kartu BPJS, anak-anak Panti Asuhan Nurul Hidayah yang berjumlah 50 orang ini juga menerima tali asih, ⁠goodie bag jajanan, makanan ringan dan ⁠perlengkapan mandi.

Kegiatan penyerahan bantuan Kartu BPJS ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU Polda dan Pengurus Bhayangkari Sulawesi Utara. (*/chris)

Komentar