Kapolda Ingatkan Mahasiswa-Pelajar di Sulut Perangi Hoaks, Ekstrimisme dan Politik Identitas Jelang Pemilu 2024

Manado, Polda Sulut, POLRI9131 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Sebanyak 500 orang gabungan mahasiswa dan pelajar SMA di Sulawesi Utara mengkuti upacara Hari Pahlawan ke-78, yang digelar Polda Sulut di Wisma Lorenzo, Pineleng, Jumat (10/11/2023).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dihadiri juga sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut.

“Kegiatan upacara ini menghadirkan ratusan mahasiswa dan pelajar. Mereka yang ikut ini adalah sebagai duta yang bisa memberikan pengaruh positif pada mahasiswa dan pelajar lainnya,” kata Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda Irjen Pol Setyo mengajak kepada mahasiswa dan pelajar agar bersama memerangi hoaks, ekstrimisme, dan politik identitas jelang Pemilu 2024.

“Harapannya, mereka bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dan menangkal masalah hoax, ekstrimisme dan politik identitas. Manfaatkan Pemilu untuk bisa memilih wakil-wakilnya atau memilih presiden dan wapres, memilih legislatif, yang hasilnya akan mempengaruhi perkembangan Indonesia 5 tahun kedepan,” lanjutnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga Pemilu 2024 ini tetap aman dan damai.

“Makna damai sangat luas. Pemilu secara damai sudah banyak digaungkan dimana-mana. Harapan saya masyarakat betul-betul menjiwai tentang makna damai, saya yakin jika itu dijiwai dengan baik, pasti tidak akan ada permasalahan yang terjadi. Saya harap masyarakat bisa beraktiftas dengan aman dan nyaman, dan Pemilu di Sulut tetap kondusif,” pesannya. (*/chris)

Komentar