Kapolda Ingatkan Personel Polres Kepulauan Talaud Laksanakan Tugas Secara Maksimal

Polda Sulut, POLRI9197 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto mengingatkan personel Polri yang bertugas di Kabupaten Talaud agar melaksanakan tugas dengan baik dan secara maksimal.

Hal tersebut ia sampaikan saat bersilaturahmi dengan seluruh personel Polri, di Kantor Polres Kepulauan Talaud, Senin (13/11/2023).

“Kepada seluruh personel saya berpesan agar tetap jaga kesehatan, jangan menyepelekan kondisi kesehatan. Laksanakan tugas secara maskimal, dan yang bisa mendukung kita dalam pelaksanaan tugas adalah soliditas dan solidaritas. Tingkatkan soliditas dan solidaritas, baik dengan Pemerintah Daerah, TNI maupun dengan seluruh stakeholder lainnya. Ini harus betul-betul bisa menyatu,” kata Kapolda.

Irjen Pol Setyo juga berpesan kepada personel agar tetap giat berlatih dan terus tingkatkan kemampuan dan kompetensi tugas.

“Tingkatkan kemampuan untuk terus berkompetisi. Kalau kita ingin karir kita lebih baik lagi maka tolong dijaga, harus mampu berkompetisi. Segala sesuatu itu sifatnya adalah kompetitif, jadi siapkan diri dari jauh-jauh hari,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan kepada Seksi Propam agar tetap melakukan pengawasan kepada personel.

“Seksi Propam harus tetap melakukan pengawasan kepada seluruh anggota, jangan sampai ada permasalahan permasalahan yang terjadi. Kurangi pelanggaran anggota, kalau ada temannya yang sudah agak miring-miring, tolong diingatkan dan jangan dibiarkan. Penegakan kode etik dan disiplin tetap dilaksanakan dengan baik, kalau salah ya harus tetap ditindak,” tegas Kapolda.

Terkait slogannya yaitu “Semangat untuk Melayani dan Bertindak untuk Melindungi, Kapolda Irjen Pol Setyo mengingatkan agar slogan tersebut harus dilaksnaakan dan diimplementasikan dalam pelaksanan tugas.

“Laksanakan pelayanan yang baik kepada anggota sendiri maupun kepada masyarakat. Jangan antagonis kepada masyarakat yang justru akan menjadi kontraproduktif,” katanya.

Komentar