Kapolda Sulut Ingatkan Netralitas Aparatur Negara dalam Pemilu 2024

Manado, Polda Sulut, POLRI9140 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto menekankan betapa pentingnya netralitas dan profesionalisme TNI, Polri dan ASN dalam menjalankan tugas masing-masing.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Netralitas TNI, Polri dan ASN dalam Pemilu 2024 di Sulawesi Utara, Senin (4/12/2023) yang digelar di Sentra Hotel Manado, dihadiri oleh Forkopimda Sulut, Forkopimda Kabupaten/Kota dan Bawaslu Sulawesi Utara

“TNI, Polri, dan ASN memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas, menghindari intervensi politik, dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Menurutnya, peran TNI, Polri, dan ASN sangat strategis untuk memastikan pelaksanaan Pemilu yang bersih, adil, dan demokratis.

“Netralitas dari unsur-unsur tersebut menjadi kunci utama untuk menjaga integritas dan keamanan Pemilu sehingga masyarakat dapat memberikan suaranya dengan aman dan nyaman,” ujar Kapolda.

Netralitas lanjutnya, adalah kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara.

“Mari kita jadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa. Netralitas TNI, Polri, dan ASN adalah bentuk kontribusi nyata kita dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (*/chris)

Komentar