Kapolda Sulut Kunjungi Polres Bolaang Mongondow Timur

Polda Sulut9582 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan melakukan kunjungan kerja di Polres Bolaang Mongondow Timur, pada Jumat (26/4/2024).

Dalam kunjungan ini, Kapolda turut didampingi oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan bersama Pejabat Utama Polda Sulut dan Bhayangkari.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP Sugeng Setyo Budhi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bolaang Mongondow Timur Ny. Shita Sugeng, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, personel serta Bhayangkari.

Serangkaian penyambutan, baik secara kedinasan maupun adat setempat juga dilakukan untuk menyambut kedatangan Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulut. Yakni, jajar kehormatan, pemasangan selendang dan topi adat, prosesi adat Itum-itum, iringan musik rebana, dan tarian Kabela.

Sesaat usai penyambutan, Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulut melakukan beberapa agenda kegiatan. Diawali dengan memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan juga memberikan makanan tambahan bagi anak balita.

Kapolda Sulut kemudian bertatap muka dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat. Dilanjutkan memberikan arahan internal kepada para personel Polres Bolaang Mongondow Timur dan jajaran. Kapolda juga meninjau kesiapan lahan penanaman jagung dalam program ketahanan pangan Polres Bolaang Mongondow Timur.

Sedangkan Ketua PD Bhayangkari Sulut memberikan arahan kepada Bhayangkari Cabang Bolaang Mongondow Timur, dilanjutkan meninjau kantor Bhayangkari dan UMKM Bhayangkari setempat.

Kapolda Sulut mengatakan, kunjungan kerja ini untuk lebih mengetahui kondisi wilayah, sarana, personel, dan lain-lain di satuan kewilayahan jajaran.

“Untuk personel, di Polres Bolaang Mongondow Timur ini jumlah DSP seharusnya 639. Namun yang ada hanya 249, masih jauh kekurangannya. Ternyata kalau dibandingkan dengan Polda Sulut sama, belum sampai 50 persen,” kata Irjen Pol Yudhiawan, dalam sesi doorstop.

Meski demikian, lanjutnya, Polda Sulut dan jajaran tetap bekerja maksimal demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita masih mengupayakan untuk bekerja secara maksimal untuk mengurangi gangguan kamtibmas,” jelas Irjen Pol Yudhiawan.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilakukan Polres Bolaang Mongondow Timur.

“Program ketahanan pangan ini akan terus kita galakkan, mulai dari Polda Sulut dan Polres jajaran. Salah satunya dengan menanam jagung, yang cocok dengan kondisi daerah Sulut. Dengan demikian, paling tidak bisa membantu memenuhi sedikit kebutuhan pangan yang ada di wilayah Sulut ini,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan. (*/chris)

Komentar