Kapolda Sulut: Seluruh Anggota Polri Bangga Memiliki Pasukan Brimob

Manado, Polda Sulut, POLRI9126 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan apresiasi tinggi sekaligus berharap kepada seluruh personel Brimob Polri dimanapun bertugas agar selalu diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri, bersama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, Forkopimda Sulut, para PJU Polda, pensiunan Brimob, dan pasukan TNI-Polri yang hadir di Mako Brimob Paniki, Kamis (16/11/2023) pagi.

“Harapannya pasti banyak sekali terhadap pasukan elit Polri, pasukan yang luar biasa profesional di usia yang ke-78. Yang pasti suatu kebanggaan bagi seluruh angota Polri dimanapun bertugas karena memiliki sebuah pasukan yang sampai hari ini solid, profesional dan bisa melaksanakan tugas dimanapun sesuai perintah. Itu merupakan sebuah kebanggaan,” katanya.

Irjen Pol Setyo juga berharap personel Brimob bisa melaksanakan tugas-tugas kedepan dengan lebih baik lagi.

“Bisa lebih terampil, bisa lebih mampu melaksanakan semua penugasan. Harapan lainnya juga di Sulut tidak terjadi permasalahan yang menggangu kamtibmas yang meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakannya, pasukan Brimob merupakan pasukan istimewa yang siap setiap saat diturunkan manakala dibutuhkan.

“Pastinya Brimob melaksanakan tuga disaat lintas ganti.
Saya tidak mengharapkan Brimob turun di lapangan, biarkan saja Brimob berjaga di Mako. Tapi kalau Brimob sudah turun lapangan, berarti itu sudah terjadi eskalasi tinggi, tapi kalau cukup berjaga di mako, itu menandakan bahwa situasi masih kondusif,” kata Kapolda.

Peringatan ulang tahun ke-78 Korps Brimob di Mako Brimob Polda Sulut yang bertemakan Negara Aman Menuju Indonesia Maju, dilaksanakan dengan menggelar upacara, dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (*/chris)

Komentar