Kapolres Bolmong Sidak pasar dan pertokoan soal ketersediaan minyak goreng 

Bolmong, Daerah, Hukrim, POLRI72 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, BOLMONG, PUSIAN – Humas Polres Bolmong Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa pasar dan pertokoan di wilayahnya Kamis, 17 Maret 2022.

Salah satu kawasan yang disidak Kapolres adalah Pasar Inobonto Kec. Bolaang Kab. Bolmong.

Hal ini dilakukan untuk mengecek secara langsung ketersediaan minyak goreng dan harga jual di pasaran.

Dalam kunjungannya itu Kapolres dengan didampingi Kapolsek Bolaang Iptu Sugiyanto, Kasi Humas Iptu Herol Mantiri, Camat Bolaang Harry Damopolii dan Lurah Inobonto Satu Tarasia Van Gobel menyusuri kawasan pertokoan, pasar tradisional Inobonto dan Gerai Toko Indomaret.

Terpantau Kapolres melakukan perbincangan dengan para pedagang minyak goreng yang ada di beberapa toko penjual bahan sembako dan di pasar tradisional Inobonto.

Pada kesempatan itu Kapolres menghimbau para penjual untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng sehingga tidak akan terjadi kelangkaan minyak goreng menjelang bulan Ramadhan.

“Setelah saya cek ternyata stok minyak goreng yang beredar di pasar dan pertokoan masih mencukupi Quhan masyarakat dalam sebulan ke depan di mana para pedagang eceran masih dapat menerima pasokan dari para distributor yang ada di Bitung dan Manado, sedangkan harga jual minyak goreng di pasaran masih bervariasi namun sudah dihimbau agar disesuaikan dengan regulasi yang ada” jelas Kapolres.

Di samping itu Kapolres juga sempat membagikan masker kepada para penjual dan warga yang berada di pusat perbelanjaan pasar Inobonto.

Kawasan lain yang dilakukan Sidak oleh jajaran Polres Bolmong adalah di wilayah pertokoan di desa Pusian Kec. Dumoga oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Nini Potabuga bersama staf Satuan Binmas dengan mengecek ketersediaan minyak goreng di Gerai Toko Indomaret dan memberikan himbauan agar bersama-sama antisipasi agar tidak terjadi penimbunan minyak goreng yang nantinya akan mengakibatkan kelangkaan.(Humas/Zul)

Komentar