Kendaraan Perang Panser Anoa Berlapis Baja Disulap Jadi Tempat Vaksin

Minut, POLRI75 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM Minut, Untuk capai target Vaksinasi diangka 70 persen,Pemkab Minut melalui dinas kesehatan ( Dinkes) gelar vaksinasi yang boleh dikatakan unik,dimana kegiatan ini diselenggarakan di dalam kendaraan Tempur berlapis baja jenis Panser Anoa milik Kodam VIII Merdeka.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bupati Minut Joune Ganda,SE melalui Diskes bekerjasama dengan Kompi Kaveleri 10 MSC/ KODAM VIII Merdeka. Kegiatan yang dilaksanan di desa Wori Minahasa Utara pada hari Selasa 23-11-2021 di pantau langsung oleh Perwira kompi Kaveleri 10 MSC Kodam VIII Merdeka, Kapten Kav Alan Budi Kusuma,Kadis Kesehatan Minut Dr Stella Safitri bersama Staf, HukumTua dan perangkat desa Wori.

Mewakili Bupati JG, Dr Ella katakan “Atas nama Bupati saya mengapresiasi atas dukungan dari pihak TNI angkatan darat,sebab hal ini akan mendukung dan mensukseskan target vaksinasi di Minut” katanya.

Dr Stella menambahkan “Melihat besarnya animo masyarakat yang ingin di vaksin,target bulan desember Minut boleh capai 70 persen harapnya. Yang hadir saat ini selain yang sudah di data petugas,juga ada yang datang secara sukarela ucapnya.

Sementara di Komandan Kikav 10 MSC Kapten Kav Allan Budi Kusuma. S.S.T.Han. S.S.I.P ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di dalam kendaraan tempur jenis Panzer Anoa buatan Indonesia, dengan dukungan personil sebanyak 10 orang, personil Babinsa Wori 3 orang dan Babinkamtibmas sebanyak 3 orang.

“Sesuai arahan Komando atas, kami mendukung penuh maksimalisasi program vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara”tegasnya.

*Jemmy

Komentar