Ketua TP PKK Minsel Hadiri Lomba Bertajuk “Aku Hatinya PKK” Di Motoling Satu

Daerah, Minsel238 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Penilaian Lomba yang dilaksanakan bertajuk “Aku Hatinya PKK”, sebelumnya TP- PKK Motoling menerima Materi singkat dengan pertemuan dipimpin Ketua Bidang II sekaligus Anggota Pokja III, Dra. Marieta Kuntag M.Si Mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ny Ir. Ritta Maya Dondokambey. Pada kegiatan tersebut ini diawali dengan Doa oleh Pdt . Debora Regita Kaenda MTh dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK.

Kegiatan Lomba ”Aku Hatinya PKK“ tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Desa Motoling Satu digelar dengan Hadirnya Pengurus Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP – PKK ) Provinsi Sulut yang Juga didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel Elsje Rosje Sumual, bertempat di BPU Kantor Desa Motoling Satu Kecamatan Motoling, dengan Menerapkan Protokol Kesehatan , Senin ( 25/10/2021).

Sosok yang dinantikan oleh warga setempat melalui perjalan panjang dari pekarangan rumah warga yang satu ke rumah yang lain , jejak langkah Ibu Wenda sesekali meluangkan waktu foto bersama atas keinginan warga dan tak sungkan Bunda Paud Minsel ini terus menyapa warga masyarakat terlihat kepedulian ibu terhadap warga Lansia dan anak-anak balita bahkan salah satunya sempat dipeluk ibu sambil foto bersama.

Ibu mengingatkan agar warga tetap menjaga kelanjutan dari lombah ini, Hidup bersih dan sehat harus menjadi panduan setiap keluarga. Pemanfaatan pekarangan terus dikembangkan dengan menanam berbagai jenis tanaman yang bisa menjadi konsumsi keluarga bahkan dapat bernilai ekonomis untuk menambah pendapatan keluarga

”Ayo tetap jaga lingkungan dan inovasi tanaman sebagai Dapur Hidup warga, ini terus dikembangkan agar bermanfaat bagi keluarga Sehat dan Sejahtera ” papar Sumual yang juga Anggota DPRD Minsel.

Camat Motoling Deny L.Mumu SE dalam sambutan ucapan selamat datang mengaku bersyukur atas dukungan TP-PKK Provinsi dan kerjasama Tim di Kecamatan Motoling dan Khususnya Pemdes Motoling Satu sebagai Utusan Minsel di tingkat Provinsi sehingga boleh sampai pada titik ini.

”Pemerintah kecamatan sangat mendukung Kegiatan PemDes dan disamping itu koordinasi dan konsultasi terus dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Minsel sehingga ada Apresiasi Tidak lepas dari Dorongan dan Motivasi dari Provinsi Sulut.

Ketua TP – PKK Provinsi Sulut Ny Ir. Ritta Maya Dondokambey Tamuntuan dalam sambutan yang dibacakan ketua Bidang II TP – PKK Provinsi Sulut Dra. Marieta Kuntag M.Si ,bersyukur bisa tatap muka dengan Pengurus dan Kader PKK di Minsel khususnya di Motoling walaupun masih dalam pandemi Covid-19 namun tetap terapkan Prokes

”Dalam Lomba ini TP-PKK telah memberikan Perhatian khusus terkait masalah Lingkungan namun Tidak lepas juga perhatian masalah Stanting , namun secara umum PKK Sulut juga terlibat dalam berbagai upaya mencegah Covid – 19 dan ini perlu di waspadai yaitu Demam berdarah (DBD),” ucap Marieta.

Sebelumnya Desa Motoling satu telah menyelenggarakan lombah yang sama dalam rangkah Memperingati Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021.

Penjabat Hukumtua Desa Motoling Satu Hanna Manese S.Sos . M.Si mengaku bersyukur bisa ada sampai pada titik ini dimana Desa Motoling satu masuk utusan Kabupaten Minsel dan masyarakat begitu antusias Mensuport Lombah ini, dengan berbagai Persiapan dan Tampilan Lingkungan Pekaran setiap rumah dengan maksimal.

”Kami bersyukur karena Desa Motoling satu Utusan Kabupaten di Tingkat provinsi Sulut dan juga kebanggaan atas Kehadiran Pengurus TP-PKK Provinsi Sulut dalam penilaian ini semua atas dukungan dan kerja keras TP-PKK Desa Motoling Satu ketua Femitje Tombey, S.Pd bersama pengurus sampai ke dasa wisma.
Kekompakan dan kerja keras dari masyarakat Motiling satu. Aparat desa yang tidak kenal lelah bekerja sampai larut malam dan masyarakat Motoling satu pada umumnya secara maksimal” Ucap Hanna.

Adapun dari pantauan media ini saat Pengenalan dan Pemaparan dasar Lomba tersebut berlangsung di BPU Desa Motoling satu terpantau hadir selain Pengurus TP-PKK Provinsi Sulut dan Tim Penilai, juga hadir Ketua TP-PKK kabupaten Ny.Rosje Elsje Wongkar Sumual dan Pengurus lainnya , hadir juga Pengurus TP-PKK Kecamatan Motoling dan kader PKK di Desa Motoling Satu dan Perangkat desa.

Penjabat Hukumtua Hanna Manese S.Sos M.si mengaku bersyukur Ibu Ketua TP PKK Minsel Ny.Elsje Rosje Wongkar Sumual berjalan menemui warga dan melihat langsung Hasil karya dan Inovasi bertanam warga Motoling satu

” Puji Tuhan Ketua TP-PKK boleh turun langsung ke pekarangan warga untuk meninjau dan melihat langsung hasil penataan dan inovasi Dapur hidup di depan rumah warga , ini satu kebanggan warga Motoling Satu”, imbuhnya. (Britmi Tampi)

Komentar