Kunjungan Kerja ke Polres Bolsel, Kapolda: Kita Sarankan Penambahan 4 Polsek lagi

Polda Sulut7583 Dilihat

Bharindosulut.com – Manado – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (27/4/2024) pagi.

Didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan dan sejumlah pejabat utama Polda, Kapolda disambut Kapolres Bolsel AKBP Indra W. Madjid bersama Forkopimda Bolsel dan personel, di Mapolres Bolsel.

Disambut secara adat Bolango oleh Ketua Adat Haji Gobel, Kapolda menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan tugas kamtibmas di wilayah Bolsel.

“Kami mengunjungi wilayah Polres Bolsel untuk melihat langsung terkait perkembangan di wilayah Bolsel, dimana tidak bisa dipungkiri bahwa Polda Sulut tidak bisa bekerja apabila tidak ada Polres jajaran termasuk Polres Bolsel,” ungkap Kapolda.

Ia juga berharap Polres Bolsel bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakehokder bisa bersinergi terkait kamtibmas di wilayah Kabupaten Bolsel.

“Sebentar lagi Kabupaten Bolsel akan menghadapi Pilkada Serentak, kami dari pihak Kepolisian siap untuk mengamankan Pilkada di Kabupaten Bolsel. Personel Polri harus tetap menjaga netralitas, apabila ditemukan akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Kapolda juga mengatakan, kunjungannya ke Bolsel sebagai upaya untuk melihat lebih dekat pelaksanaan tugas anggota di lapangan.

“Kami kesini untuk melihat lebih dekat kegiatan-kegiatan operasional Polres, bagaimana personelnya, bagaimana kerjasama dengan stakeholdernya juga sarprasnya,” katanya.

Melihat kondisi wilayah Bolsel yang luas, Kapolda juga mengatakan rencana akan mengusulkan penambahan 4 Polsek lagi.

“Kita menyarankan agar ada penambahan 4 Polsek di Bolsel, supaya pelaksanaan tugas pelayanan kepolisian dapat lebih efektif lagi,” lanjutnya.

Ia berharap anggota Polri di Bolsel dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Kita sebagai penegak hukum jangan sampai kita yang melanggar hukum, berikan contoh yang baik kepada masyarakat agar bisa menjadi panutan di masyarakat. Jangan lagi ada pelanggaran tentang anggota Polri, saya tidak segan-segan untuk memecat anggota jika melakukan pelanggaran yang menurunkan citra Polri terutama kasus asusila,” tegas Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolda bersama Bhayangkari juga turut memberikan tali asih kepada kepada masyarakat yang kurang mampu dan para istri Purnawirawan Polri. (*/chris)

Komentar