Lexsy Mamonto Pensiun, Ketua MA :Tetap Jalin Silaturahmi Dengan Insan Peradilan

BHARINDOSULUT.COM.Manado – H Lexsy Mamonto SH MH Resmi pensiun dari Jabatanya sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Manado.  Upacara Wisuda Purnabakti secara virtual ini,  langsung dipimpin Ketua Mahkama Agung RI Prof. H Muhammad Syarifudin  yang berlangsung di  The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara, Sulawesi Utara Senin (3/7/2023).

Dalam sambutabnya  Muhammad Syarifudin  menyampaikan terima kasihnya terhadap pengabdian Lexsi mamonto  selama 35 tahun.  “Tentunya sudah banyak bakti dan jasa –jasa  bapak persembahkan sepanjang bertugas.inilah saatnya berkumpul dengan Keluarga tercinta ,” ujar Syarifudin .

Dikatakannya, perjalan karir yang cemerlang telah mengantarkan kepuncak jabatan tertinggi seorang Hakim “sebab tidak semua Hakim yang bisa ke puncak karir. Ada yang terhenti baik itu karna sakit,tersandung masalah hukum ataupun meninggal yang relatif masih muda ,” Kata Muhammad Syarifudin

Ucapan terima kasih dikatakannya dari pribadi maupun Pimpinan Mahkamah Agung atas pengabdian panjang  yang telah bapak- bapak persembahkan.

“Namun demikian saya berpesan agar bapak-bapak tetap menjalin silaturahmi dengan insan peradilan dan Mahkamah Agung  karna meski sudah tidak terikat dengan kedinasan, tetaplah kita keluarga besar yang memiliki memori kolektif sebagai warga peradilan,” tukasnya.

Perpisahan purnabhakti dihadiri  Wakil Gubernur Steven Kandow,  Ketua-Ketua Pengadilan baik Pengadilan Negeri Manado,Pengadilan Militer,pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Tinggi Agama,Pengadilan Agama Manado ,Wakil-Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Terpadu seluruh Hakim , Panitera serta staf   eksternal dari forkopimda

Editor      : Gunawan

Peliput    : Alub

Komentar