Maksimalkan Pelayanan Publik, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut Sosialisasi Aplikasi SI PINTAR

Kemenkumham, Manado, Sulut9028 Dilihat

Bharindosulut.com, Manado – Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Sosialisasikan Penyebaran Informasi Terkait Pelaporan Orang Asing melalui Aplikasi SI PINTAR.

“Kegiatan Sosialisasi Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham sulut dipimpin oleh Kasubid Informasi Keimigrasian Sulut Jeacky Gerung, Juga di dampingi oleh  Luke Takaendengan dan Reigi Damopolii dari kantor Imigrasi.

Kementerian Hukum dan HAM telah menerapkan transformasi digital dalam proses bisnis (layanan), terlebih pada revolusi industri 4.0 dimana saat ini dunia sedang focus kepada teknologi-teknologi yang bersifat digital.Tak terkecuali penggunaan e_government terhadap layanan public guna mewujudkan good governance.”Kata Jeacky Gerung mewakili Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuan.

“Untuk itu Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara terus-menerus meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Salah satunya terkait penyebaran informasi Keimigrasian.”ujar Kasubid Informasi.

“Jeacky Gerung Menambahkan, Untuk itu supaya pengguna layanan keimigrasian mudah memahami program atau inovasi dalam bentuk digital maka Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dalam hal ini Divisi Keimigrasian menghadirkan inovasi SI PINTAR (Aplikasi Penyebaran Informasi Terkait Pelaporan Orang Asing) melalui kegiatan sosialisasi.

Sosialisasi ini dilaksanakan secara langsung melalui tatap muka ini disampaikan ke pihak hotel/penginapan dan Lurah/Kepala Desa untuk memperkenalkan dan menggunakan Aplikasi SI PINTAR.”tegasnya.

Aplikasi ini dibuat untuk lebih memudahkan bagi pengguna di dalam menggunakan aplikasi ini dan untuk meningkatkan Upaya penyebaran informasi keimigrasian secara digital sebagai bentuk sarana komunikasi publik serta penyebaran informasi keimigrasian yang lebih aktual, informatif dan melayani.”pungkas Kasubid Informasi Keimigrasian Sulut Jeacky Gerung.

“Kegiatan sosialisasi ini diadakan selama 2 hari dari tanggal 30 dan 31 Oktober 2023 di beberapa Tempat, Yaitu, Hotel Nusantara Dian Center (NDC) di Kelurahan Molas, Hotel Grand Luley di Kelurahan Tongkaina, Kelurahan Molas Kelurahan Tongkaina, Hotel Sutanraja Manado di Kel. Watutumou, Hotel Mel’s Inn di Kelurahan Paniki Satu Kelurahan Paniki Satu dan Hotel Istanaku di Kelurahan Lawangirung. (*/chris

Komentar