Musisi Dwiki Dharmawan Support Kolintang For UNESCO

Daerah, Minut68 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM,Minut, Pesona keindahan pantai dan bawah laut yang ada di Likupang, menarik perhatian musisi besar tanah air Dwiki Dharmawan, sehingga musisi dengan segudang prestasi itu mengunjungi sejumlah objek pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) , diantaranya pantai dan bukit Pulisan.

Tak hanya terpukau dengan pesona keindahan wisata alam yang di miliki Minut, salah satu pendiri dan anggota grup musik jazz legendaris Indonesia Krakatau ini jatuh hati dengan kolintang (alat musik perkusi bernada dari kayu) . Hal tersebut diungkapkan suami dari penyanyi Ita Purnama Sari, saat tatap muka dan bincang santai dengan Ketua DPD Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) Sulawesi Utara Joune Ganda, di Raewaya Hills, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (14/10).

“Saya senang sekali bermain kolintang dan piano diatas bukit Pulisan, menurut saya Minut ini tempat yang sangat indah sekali, keindahan alam Minut menyatu dengan suara kolintang, saya sejak pertama mendengar kolintang sudah langsung jatuh cinta, saya mendukung kolintang untuk diakui UNESCO, Kolintang for UNESCO ” ucap Dwiki sembari menyeruput kopi dan melahap kukis Apang (Kue/jajanan kampung yang ada di Minut).

Tidak hanya mendukung alat musik kolintang untuk memperoleh pengakuan dunia sebagai warisan budaya tak Benda asal Indonesia dari Badan PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan atau United Nations Educational , Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Dwiki juga memberikan apresiasi kepada Ketua DPD PINKAN SULUT Joune Ganda yang juga Bupati Kabupaten Minut atas kepeduliannya terhadap seni dan budaya.

“Pak Joune Ganda, sangat ramah, humble, sangat cocok memimpin Minahasa Utara, dan memiliki kepekaan terhadap seni dan budaya, itu sangat penting sekali pemimpin daerah seperti pak bupati, saya doakan lancar dalam tugas dan terus mendukung kolintang” tukasnya.

(Jemmy)

Komentar