Peduli Pada Sesama’ Sahabat Irjen.Pol.Drs.Royke Lumowa Berbagi Kasih Pada Warga Panti Asuhan.

Daerah, Manado, POLRI, Profil109 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM-MANADO- Seperti inilah Sosok Sahabat Jenderal Purnawirawan Irjen.Pol.Drs.Royke Lumowa M.M. jalani masa-masa pensiunnya sebagai Perwira tinggi Kepolisian Republik Indonesia berpangkat Dua Bintang kuning yang juga pernah menjabat sebagai mantan Kapolda Sulawesi Utara beberapa waktu lalu ini ternyata seorang figur mantan jendral yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Meski sudah meninggalkan institusi kepolisian dengan Pangkat Inspektur Jendral, semangatnya membangun dan berkiprah untuk bangsa dan negara tak pupus hanya karena status purnawirawan yang ia sandang saat ini.

Ini terbukti dengan kegiatan yang ia lakukan berbagi kasih pada sesama menyantuni beberapa Panti jompo dan juga Panti Asuhan yang ada diwilayah Sulut hingga menarik perhatian sejumlah Aktivis yang ada di Sulawesi Utara.

Di-senin, 14 Maret 2022 Jendral berdarah Minahasa yang dikenal ramah tersebut menyambangi beberapa Panti untuk memberikan rasa empatinya pada warga dengan menyerahkan sedikit bantuan materi untuk keperluan Panti, namun disela kegiatannya Sahabat Irjen.Pol. Royke Lumowa tak lupa memintakan restu dan doa-doa dari Para penghuni panti, antara lain dari para orang tua Opa dan Oma serta anak-anak panti yang ia jumpai.

Salah satu Aktivis Masyarakat Adat Sulawesi Utara Defly Brando Lengkey’ selaku Ketua DPD BARMAS (Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara) pada Media ini menyampaikan apresiasi dan responnya atas kegiatan berbagi kasih yang dilakukan Mantan Kapolda Sulut tersebut.

Ucap Brando Lengkey’ pada wartawan BHARINDOSULUT.COM, Pak Jendral Meski sudah menjadi purnawirawan khususnya di institusi Kepolisian, semangat untuk memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi utara yang kurang mampu terus ia lakukan dengan tulus.

“Ini luar biasa dan sangat mulia. Kegiatan berbagi kasih oleh bapak Royke Lumowa ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, apalagi anak-anak yatim yang merupakan generasi penerus bangsa ini yang perlu di dukung dari berbagai aspek. Mereka adalah calon putra dan putri terbaik bangsa indonesia yang harus kita berikan dukungan dan bantuan,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, kegiatan berbagi Kasih yang telah di niatkan dan di jalankan oleh Mantan Kapolda Sulut tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi penerima.

“Saya berharap, niat baik dari bapak Royke Lumowa dapat dimanfaatkan dengan baik, dan nantinya bantuan yang sama juga dapat berlanjut dan terus dilakukan di sejumlah Panti Asuhan yang lain di sulawesi utara,” terangnya.

Terpisah, Pimpinan Panti Asuhan An-Nur menyambut baik kegiatan berbagi kasih dari mantan Kapolda Sulut Royke Lumowa dan sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian dari salah satu mantan Tokoh penegak hukum di sulawesi utara.

“Kami sangat terbantu, dengan kegiatan berbagi kasih dari bapak Royke Lumowa, dan kami juga sangat mengapresiasi beliau sebagai tokoh penegakkan hukum di sulut yang terus peduli meski sudah pensiun dari tugasnya,” ujar pimpinan Panti An-Nur.

Diketahui, Panti Asuhan yang dikunjungi Royke Lumowa untuk berbagi kasih yakni Panti Werdha, Paslaten di minahasa utara,Panti Asuhan Dorkas, dan Panti Asuhan An-Nur, bahkan kegiatan tersebut akan terus di lakukan di seluruh panti asuhan yang ada di Sulawesi utara.(Maudy)

 

 

Komentar