Pelatihan Desa Digital Di Talaitad, Stafsus Bidang Kominfo Hadir Sebagai Pembicara

Minsel65 Dilihat

BHARINDOSULUT, MINSEL – Pengembangan desa digital dilakukan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa, melalui pemberdayaan masyarakat desa yang dapat memberikan manfaat ekonomi. Oleh karena itu, pemerintah terus meningkatkan percepatan akses dan pembangunan infrastruktur digital untuk melayani publik secara cepat dan efisien.

Untuk kabupaten Minahasa Selatan, program pengembangan desa digital terus di lakukan demi terciptanya pelayanan prima dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Terpantau pada Kamis (30/12/2021) Kominfo kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam hal ini Staf Khusus Bupati Minsel Bidang Kominfo Henly Barten Tuela SE, bersama salah satu staf Chan Lengkong, menjadi narasumber pada pelatihan dengan pembahasan tentang desa digital, di desa Talaitad kecamatan Sulta kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Ketua Henly menjelaskan, untuk memasuki program desa digital, terlebih dahulu kita harus memperkenalkan kepada masyarakat beserta perangkat desa mengenai literasi digital.

“Pada saat memasuki desa digital nanti, semua sudah pada tupoksi yang ada”, jelasnya.

Ditambahkannya lagi, digitalisasi desa sangat bermanfaat bagi desa tersebut.

“Digitalisasi desa juga bisa mempermudah memonitor apa yang terjadi di dalam desa, dan bisa di pantau lewat digitalisasi yang ada, tutup Henly.

Kegiatan tersebut dibuka pejabat hukum tua Joike Ngajow yang dihadiri para perangkat desa dan P3MD, yang berlokasi di Balai Pertemuan umum (BPU) desa Talaitad Kecamatan Sulta.

Pada pembahasan dalam pelatihan tersebut, pejabat hukum tua Joike Ngajow merespon dengan baik apa yang sudah dipaparkan.

“Rencana ini akan dibawa ke musyawarah desa, dan akan dibicarakan dengan P3MD, kalau melihat langkah kedepan, ini adalah progran pemerintah yang sangat bagus, dan kami pemerintah desa Talaitad siap mendukung progran pemerintah, demi tercapainya tujuan Minsel Maju Berkepribadian Sejahtera”, tutupnya. (Britmi Tampi)

Komentar