Pelatihan Kewirausahaan di Desa Koreng, Bantu Warga Dalam Pemenuhan Ekonomi

Daerah, Info Desa48 Dilihat

Bharindosulut.com, Minsel – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), hari ini Senin 22 April 2024 menggelar verifikasi calon peserta pelatihan kewirausahaan yang rencananya akan dilaksanakan dalam 5 hari di Balai Pertemuan Umum desa Koreng kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan.

Perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs Sonny Maleke yakni bapak Denny Tendean mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan menghadirkan para pembicara yang ahli dalam bidangnya.

“Ada 20 orang peserta pelatihan yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Pembuatan gula semut yang nantinya akan menjadi inti dari pelatihan tersebut, dan akan mendapatkan sertifikat dari pemerintah daerah kabupaten Minsel bupati Franky Donny Wongkar,SH”, jelas Denny.

Pejabat hukum tua desa Koreng Willem F Kaparang, SIP, dalam sambutannya, tentu mewakili warga desa Koreng menyambut baik kegiatan pelatihan tersebut.

“Dengan harapan pelatihan ini akan berguna bagi warga. Disamping itu pelatihan ini sangat penting guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga. Terima kasih kepada Bupati Franky Donny Wongkar SH dan dinas terkait”, tutup Kaparang.

Weni Rantung warga desa Koreng Jaga 6 adalah salah satu warga yang mengikuti kegiatan verifikasi calon peserta pelatihan, beliau berharap bisa terpilih menjadi peserta.

“Saya akan memanfaatkan dengan baik kegiatan ini. Terima kasih pemerintah kabupaten Minsel”, pungkas Weni.

(Britmi)

Komentar