Pemdes Kapoya Bagikan Ayam Boiler Program Ketahanan Pangan

Minsel31 Dilihat

 

Bharindosulut.com| Minsel, Program Ketahanan Pangan Desa Kapoya Kecamatan Suluun-Tareran pada hari Rabu 5 Juli 2024 telah direalisasi oleh pemerintah desa. Hukum Tua Royke Slat kepada wartawan menjelaskan pembagian Ayam Daging ini merupakan program Ketahan Pangan yang diambil dari Dana Desa 2024 yang merupakan kelanjutan dari program tahun-tahun sebelumnya. “Pembagian Ayam dengan jumlah 940 ekor untuk 237 Kepala Keluarga ini merupakan Program Tahunan dari Ketahanan Pangan desa Kapoya dengan total anggaran 67.680.000. Program ini sudah dilakukan oleh pemerintah desa ditahun-tahun sebelumnya walau berbeda jenis ternak yang dibagikan” Ucap Royke, setiap Keluarga mendapatkan pembagian 4 ekor Ayam, tambanya.

Salah satu warga desa Kapoya Jefry Londa menjelaskan Program ini sangat membantu masyarakat desa dalam bidang ekonomi masyarakat, juga sangat membantu untuk kesejahteraan masyarakat. Harapan kami program ini tetap dilanjutkan dari pemerintah desa, serta harapan kami untuk dapat ditranparansikan segala bentuk pendanaannya. “Sebagai masyarakat kami sangat bersyukur karena mendapatkan pembagian 4 ekor ayam untuk setiap keluarga di desa Kapoya. Program ini sangat membantu kami masyarakat dalam bidang ekonomi masyarakat dan Gizi masyarakat desa. Harapan kami program ini tetap berjalan untuk tahun depan dengan menjunjung nilai transparansi penganggaran, agar pemerintah selalu dinilai Baik dari masyarakat Desa” Ucap Londa yang juga Ketua Ranting PDI Perjuangan.

Program yang baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat ini semoga tetap dijalankan dengan mengedepankan Transparansi, itulah yang menjadi harapan besar masyarakat Desa Kapoya kepada kepemimpinan Hukum Tua baru saat ini.

Komentar