Perkuat Pengawasan, Bawaslu Bolsel Gelar Bimtek Ke PKD Se Bolsel

Politik121 Dilihat

BOLSEL, Kbr62 Untuk meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta sinergitas kelembagaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panwas Kelurahan Desa (PKD) dalam  menghadapi tahapan Pilkada yang sudah semakin maju Bawaslu Bolsel perkuat jajaran Panwascam dan  PKD  dengan melakukan Bimtek PKD dalam rangka pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 bertempat di gedung Grand Fajar  Soguo Kecamatan Bolaang Uki, (Kamis 3/9/2020).

Bimbingan teknis kali ini, dilakukan kepada 81 orang PKD se Bolsel. Tujuan dari Bimtek tersebut, untuk meningkatkan kapasitas pengawas tingkat kelurahan/ desa dalam melakukan pengawasan pada setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati  di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Acara pembukaan dipimpin langsung oleh Anggota Bawaslu Bolsel Monitha Mokodompit, SE selaku Koordinator  Divisi SDM Data dan Informasi. Dalam sambutannya ia berharap kepada seluruh jajaran Pengawas Kelurahan Desa yang mengikuti Bimtek  hari ini agar memahami tujuan terlaksananya acara tersebut.

“Saya berharap seluruh Pengawas Kelurahan Desa dalam setiap tahapan Pilkada tetap memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan pengawasan di lapangan,” ucap Monitha disela-sela sambutannya.

Sementara itu Koordinator Sekretariat Bawaslu Bolsel Arthur A Warokah, ST menyampaikan bahwa Pengawas itu harus  punya jati diri, olehnya kata Arthur pada pelaksanaan Bimtek kali ini lebih tertuju pada penguatan-penguatan kapasitas SDM  kelembagaan  dan berkelanjutan dalam hal  pengawasan sebab Panwascam dan panwas Kelurahan Desa adalah ujung tombak dan garda terdepan didalam melakukan Pengawasan di lapangan.

Iapun mengharapkan dalam kegiatan  Bimtek ini  Peserta Panwas Kelurahan Desa  harus fokus dan menyimak secara seksama sehingga  kembali kedesa bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap setiap peserta harus fokus dan menyimak dengan baik setia[ materi yang diberikan”. Tutup Arthur (**)

Peliput ANKI

Komentar