Polda Sulut Buka Gerai Vaksin Covid 19 Di Lansot Timur

Minsel, POLRI60 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Program percepatan vaksinasi covid19 terus dilakukan oleh beberapa pihak terkait untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sekaligus meminimalisir dampak dari virus Corona.

Terpantau hari ini Sabtu (22/01/2022) tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara menurunkan 5 personil yang didampingi oleh petugas dari Polsek Tareran berada di desa Lansot Timur kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan membuka gerai vaksinasi covid19 mulai dari umur 6-11, 12-17, juga bagi dewasa dan lansia yang berlangsung di Kantor desa.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 sampai selesai, yang dipantau juga oleh pihak pemerintah kecamatan dalam hal ini camat Tareran Hizkia Kondoj, pejabat hukum tua desa setempat Reinhard Karamoj bersama para perangkat desa.

Kepolisian Sektor Tareran AKP Antonius Tumbelaka melalui Kanit Reskrim menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat bisa mengurangi resiko besar dari dampak virus yang sudah meresahkan selama kurang lebih 2 tahun ini.

“Biar masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan vaksin serta dalam program pemerintah tentang percepatan vaksinasi covid19”, ucap Iptu Sunarjati Utomo.

Hal yang sama disampaikan oleh Iptu Denni Kawulur sekaligus sebagai pimpinan rombongan, beliau menambahkan himbauan agar seluruh masyarakat bisa mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pihak Polda Sulut.

“Semua masyarakat wajib divaksin, dan kegiatan seperti saat sekarang ini akan terus dilaksanakan demi terciptanya rasa aman saat warga melakukan aktivitas juga terus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah”. Tutup beliau.

Camat Tareran Hizkia Kondoj saat diwawancarai bharindosulut.com menghimbau kepada warga untuk terus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi agar imunitas tubuh tetap terpelihara.

“Kami selaku pimpinan wilayah mewakili Bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak kepolisian daerah Sulawesi Utara yang sudah boleh menunjang program pemerintah kabupaten Minsel dalam rangka percepatan vaksinasi”, pungkasnya.

Terpantau saat berita ini diturunkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kantor desa Lansot Timur masih sementara berlangsung. (Britmi Tampi)

 

Komentar