Polda Sulut dan Jajaran Gelar Operasi Patuh Samrat 2021, ini 2 Sasaran Utamanya.

HEADLINES, Manado, Sulut122 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM,Manado – Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan seluruh jajaran kembali menggelar Operasi Kewilayahan dengan sandi ‘Patuh Samrat 2021’. Pelaksanaan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021. oprasi patuh tersebut diawali dengan Gelar Pasukan, yang dilaksanakan di lapangan apel AKP Bryan Tatontos Polda Sulut, Senin (20/9/2021).

Gelar Pasukan dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut, Kadis Perhubungan Sulut dan Kasat Pol PP Sulut.

Menurut Sudjana, dalam operasi ini ada 2 sasaran utama, yaitu masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas. “Dalam operasi ini kita mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis,” ujar Kapolda.

Dalam kurun waktu 1 bulan terakhir ini katanya, data menunjukan angka konfirmasi positif penderita covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara mengalami trend penurunan. Demikian juga tingkat kecelakaan lalu lintas pada 3 bulan terakhir turun 48 % dibanding periode sebelumnya.

Komentar