Polres Bitung Launching  Aplikasi Tarsius Presisi

Bitung, POLRI98 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM,Bitung -Polres Bitung Launching aplikasi Tarsius Presisi dan Tim Tarsius Dihalaman Mapolres Bitung  Rabu, (27/10/2021)

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi SIK menjelaskan ,dengan adanya aplikasi ini,itu sangat sekali membantu untuk pelayanan ke masyarakat,khususnya di kota Bitung sekitarnya.

” Aplikasi ini,masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan berbagai pelayanan,seperti pelayanan Panic button,pelayanan untuk pembuatan SIM,Dan bisa mengajukan aduan serta saran ke layanan polres Bitung,” kata Awaludin

Tak hanya itu, Aplikasi Tarsius Presisi sudah dilengkapi dengan layanan ambulance dan pemadam kebakaran. Jadi cakupannya lebih luas dan tidak hanya sampai pada panic button.

” Alasan dari menggunakan nama dari kata presisi dibelakang ,nama tim itu sesuai  dgn program Kapolri,Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni Polri Presisi. “Presisi”, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan,” ujarnya

Kasat Reskrim Poltes Bitung AKP Moh Fadly SIK mengaku jika Polri Terus  berinovasi dan memajukan teknologi kepolisian yang modern di era Digital.

” Seperti dijelaskan Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma, dalam alpikasi untuk aduan warga, terkait kinerja aparat Kepolisian di lapangan kurang berkenan dijamin kerahasiaan pelapor,” kata nya sembari menambahkan
”  Silahkan dikritik kinerja kami, karena tidak ada yang sempurna, namun kami juga berharap kritikan juga dibarengi dengan solusi”.

Diketahui  personil baru Tim Tarsius Presisi , adalah;
Ipda Novi Pamula (Katim)
Aipda Bambang Trianto
Aipda Yulaena Djudju
Bripka CH Lahope
Bripka Bert Makahinda
Brigpol Andrianus Raplianto
Brigpol Ade Malunto Briptu Hendri Touwa
Briptu Sostenes Doliab
Briptu Sifrit Mansiarang
Briptu Samapta P Tawalujan.

Aplikasi smartphone ini, pengguna harus memiliki smartphone dengan system operasi Android 6.0 atau Android versi terbaru. Karena Aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk smartphone dengan system operasi iOS (iPhone/iPad)

(MURRY)

Komentar