Polres Minsel Sukses Dalam Pengamanan Pengucapan Syukur

HEADLINES, Minsel79 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, Minsel – Situasi Perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2021 yang dilaksanakan pada Minggu (26/09/2021), terpantau berlangsung aman dan terkendali.

Pengamanan perayaan tradisi tahunan ini yang melibatkan ratusan personel TNI/Polri, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Basarnas, Ormas serta instansi terkait pemerintah lainnya bekerja sama dengan masyarakat dalam menjalankan surat edaran bupati dalam perayaan tersebut.

Rangkaian kegiatan pengamanan dimulai sejah H-1 dengan menggelar personel gabungan di 7 (tujuh) Pos Penyekatan di wilayah perbatasan pintu masuk keluar Minsel, tempat-tempat ibadah, lokasi wisata, objek vital pemerintah serta di sejumlah titik rawan gangguan Kamtibmas, rawan macet dan lakalantas.

“Total personel yang kami libatkan yaitu sebanyak 170 personel jajaran Polres Minsel ditambah dukungan perkuatan dari TNI Kodim 1302 Minahasa serta instansi terkait pemerintah daerah yakni Dishub, Dinkes, Sat Pol PP, Basarnas juga ada dari Ormas. Semuanya bersinergi mengawal dan mengamankan Pengucapan Syukur Minsel ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; saat ditemui disela-sela kegiatan peninjauan Pos Penyekatan Maruwasey, Minggu petang (26/09/2021).


Pengadaan Pos-pos Penyekatan ini merupakan salah satu upaya taktis Polres Minsel dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran Protokol Kesehatan pada perayaan Pengucapan Syukur, yang bisa berpotensi terjadinya kluster baru Covid-19.

“Dengan didirikannya Pos-pos Penyekatan ini maka kami bisa mengeliminir ataupun setidaknya meminimalisir warga dari luar daerah yang hendak berpengucapan di Minsel; yang mana hal tersebut berdampak pada penularan Covid-19,” tambah Kapolres.

Hingga saat ini H+1 terpantau situasi umum wilayah hukum Polres Minsel masih aman dan kondusif, arus lalulintas di Pusat Kota Amurang serta wilayah Kecamatan lainnya tampak lancar bahkan relatif mulai sepi. (Britmi)

Komentar