Puluhan Balita dan Lansia Desa Wuwuk Tumpah Ruah di Kegiatan Posyandu

Daerah, Info Desa, Minsel28 Dilihat

Bharindosulut.com, Minsel – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat, Pemerintah Desa Wuwuk, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Giat Posyandu Balita dan Lansia yang didalamnya pemberian susu bagi anak balita, Ibu menyusui, dan makanan tambahan, Selasa (14/05/2023).

Kegiatan rutin tersebut pada bulan berjalan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak-anak, serta lansia, seperti KB, imunisasi, tambahan makanan, gizi, serta sosialisasi tentang kesehatan.
Diantaranya;
1. Penimbangan Balita:
2. Imunisasi
3. Tambahan makanan bergizi dan pemberian susu
4. Penanggulangan stunting
5. Serta pelayanan untuk lansia.
Giat yang dilaksanakan di Balai Desa Wuwuk tersebut bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Tareran seperti yang diungkapkan pemerintah desa setempat dalam hal ini Hukum Tua Masry Mamesah.

”Anak anak ditimbang berat badannya dan dipantau kondisi fisiknya. Hal ini sangat penting dalam rangka pencegahan Stunting”, ujar Kuntua

Ketua tim penggerak PKK desa Wuwuk ibu Lidya Tuela S.Pd, M.Pd.k menambahkan dalam giat tersebut juga ada timbang/Ukur berat badan/ tinggi badan, penanganan konvergensi Stunting (Pemberian makanan tambahan bagi bumil, ibu menyusui, anak Balita sesuai kebutuhan berupa Susu dan Biskuit), Susu untuk lansia, pemeriksaan Kesehatan dan juga imunisasi,” Kata Nyonya Mamesah.

Beliau juga berharap pencegahan stunting menjadi target utama yang wajib dicapai oleh pemerintah desa Wuwuk.

(Britmi)

Komentar