Pundi Prestasi Flauni Dalengkade Bertambah, Gibril Sendow Mengejutkan

Daerah, Minahasa, Olahraga1252 Dilihat

Bharindosulut.com, Minahasa – Pelaksanaan Kejuaraan Daerah Atletik provinsi Sulawesi Utara telah masuk tahap akhir hari ini Jumat (26/04/2024) yang berlangsung di Stadion Maesa Tondano.

Pada hari pertama yang dilaksanakan kemarin 25 April 2024 telah berlangsung beberapa cabang olahraga atletik antara lain Lari 60 meter U14, 100 meter U16, 100 Meter U18 dan beberapa cabang yang dipertandingkan lainnya.

Adapun kontingen yang ikut dalam kegiatan tersebut antara lain Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Minsel, Mitra, Minut, Boltim, Bitung, dan Tomohon. Serta ada beberapa kabupaten kota yang mendaftarkan peserta saat kegiatan sementara berlangsung.
Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengutus beberapa atlet yang 2 di antaranya berdomisili di Kecamatan Tareran desa Koreng dan Lansot Timur.

Adalah Flauni Dalengkade yang berstatus sebagai siswa di SMK N 1 Tareran bersama Gibril Sendow berhasil mengharumkan nama Minsel di tingkat provinsi dengan menyabet juara 1 lari 100 meter putri U16 serta peringkat ketiga 100 meter Putra U16.
Flauni putri ke 2 dari pasangan Reiner Dalengkade dan Yola Rumengan tersebut telah mencatat beberapa prestasi terbaik antara lain juara 1 lari 100m di Porkab 2023, juara 2 4x100m, juara 2 nomor 200m, serta lari 5 km juara 2 dan terakhir di Kejurda Atletik lari 100m putri yang dilaksanakan di kabupaten Minahasa Tondano, Flauni berhasil capai mendapatkan juara 1 dan mendapatkan piagam serta medali emas.
Nama terakhir Gibril Sendow membuat heran. Penampilannya di Kejurda kali ini adalah yang pertama dalam karir olahraga.

“Saya dihubungi sehari sebelum kegiatan. Persiapan yang saya lakukan hanya ringan-ringan saja. Tapi Puji Tuhan bisa dapat juara 3”, ujar Gibril.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, orang tua, pelatih, serta para guru yang sudah membimbing sampai detik ini. Semua capaian yang saya raih, tidak lepas dari bimbingan mereka semua”, ucap Flauni.

Flauni (tengah) bersama tim pelatih kontingen kota Manado

Varlan Rumengan salah satu guru pendamping yang ikut pada pengalungan medali, beliau sangat berharap apa yang sudah di capai Flauni Dalengkade dan Gibril Sendow bisa di tingkatkan.

(Red*)

Komentar