Rapat Paripurna , JGKWL Bahas Tiga Agenda Penting

Daerah, Minut55 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM ,Minut – Bupati Juone-Ganda SE bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH,MH ikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan membahas tiga agenda penting secara Virtual dari ruang kerja kantor Bupati Senin, (13-09-2021 )Rapat yang dipimpin langsung Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Minut Denny K Lolong S.SOS yang bertempat di ruang rapat Paripurna membahas tiga agenda penting,di antaranya

  1. Pembicaraan Tingkat I atas Rancangan Peraturan DPRD Kabupaten Minahasa Utara tentang kode etik DPRD dan tata beracara Badan Kehormatan DPRD.
  2. Pembicaraan Tingkat I atas Ranperda tentang pemberdayaan lembaga adat dan pelestarian adat istiadat.
  3. Pembicaraan Tingkat I Ranperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2021-2025

Dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa Kedua ranperda itu sangat penting Dan sangat mendesak untuk di sahkan Menjadikan ranperda karena akan menjadi landasan pijakan landasan hukum bagi daerah dalam rangka.

“Kepariwisataan dan pelestarian adat istiadat yang semakin hidup, tetap dan berkembang di dalam keadaban masyarakat,memberdayakan adat-istiadat merupakan aset kita di wilayah Kabupaten Minut,” kata Bupati

Dalam menyajikan pemandangan umum dari fraksi fraksi pun menyetujui Ranperda yang dibacakan saat itu. Pada kesempatan itu juga Bupati Minut Juone Ganda memberikan tanggapan atas tanggapan dari fraksi fraksi.

“Saya menyampaikan terimah kasih atas apresiasi kepada semua fraksi atas pandangan umum fraksi yang telah menerima ranperda tahun 2021 – 2025 untuk membahas tingkat selanjutnya

Saya juga mengistruksikan pejabat prangkat daerah terkait agar proaktif demi peningkatan Ranperda ini,” tegas Bupati Joune Ganda SE secara Virtual.

Dilanjutkan dengan membaca surat masuk tentang naskah keputusan pimpinan DPRD dalam pembentukan Pansus tentang pemberdayaan tata beracara lembaga pembangunan adat dan pelestarian adat istiadat serta induk Minut oleh Sekertaris Dewan Jossi Koyongian ,sekaligus naskah keputusan pimpinan Dewan oleh Ketua DPRD Kabupaten Denny K Lolong S , Sos.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini,Wakapolres Minut Kompol Hans Biri ,Pabung Minut Walikota Inf Jemmy Lotulung,Sekda Ir Jimmy H Kuhu MA,Ketua PN Airmadidi Jifly Adam SH MH, Kepala SKPD ,Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Minut Olivia Mantiri ,Kajari Minut Vanny Widiyastuti SH MH.

(Jemmy)

 

 

Komentar