Repdem dan E2K, Kekuatan Baru PDIP Minsel

Daerah, Minsel, Politik275 Dilihat

BHARINDOSULUT.COM, MINSEL – Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan yang sejak tahun 2004 dideklarasikan. Kehadiran REPDEM di Minahasa Selatan sudah sejak tahun 2018 dan merupakan bagian dari perjuangan rakyat dalam pemenangan pada Pilkada 2020 lalu, walau gerakannya tidak seperti hari ini.

REPDEM Minsel hadir dengan kekuatan baru, figur baru dan pengurus baru yang direkrut dari aktivis gerakan Rakyat Minahasa Selatan yang memperjuangkan kepentingan Rakyat serta berani memberikan bantuan sosial bagi masyarakat Minsel yang membutuhkan.
Repdem Minsel hari ini dipimpin oleh tokoh muda, kader muda yang Energik, Empati dan Konsisten dalam gerakan membesarkan PDI Perjuangan dan organisasi Repdem Minsel.

Evke Engeline Kumajas merupakan srikandi Minsel yang berasal dari Tareran desa Koreng, merupakan kader muda potensial yang secara masif bergerak membangun dan membesarkan organisasi dan partai. E2K itulah singkatan dari Ketua Repdem Minsel yang menurut beberapa senior PDI Perjuangan adalah Kekuatan baru PDI perjuangan bersama dengan organisasi sayap yang Progresif-Revolusioner memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Evke Kumajas figur baru, kader muda partai yang sudah mengikuti pelatihan kaderkader partai. Kader muda yang penuh motivasi dan kreatif dalam perjuangan partai, dan menjadi harapan rakyat dan anggota serta simpatisan PDI perjuangan. Ibu ini baru kami lihat tahun ini tapi sudah membuat gempar, dengan aksi-aksi spontanitas lewat bakti sosial dan bantuan duka yang belum pernah ada sebelumnya dari kader dan wakil rakyat yang duduk di DPRD”, ucap Serfius “Nyongki” Tampi.

Jika benar beliau akan maju sebagai calon wakil rakyat hari ini, sudah pasti akan jadi anggota dewan, jika hari ini pemilihan karena suara dan pendukung beliau terstruktur dan masif dalam gerakan, tambah Serfius.

Hal senada dilontarkan kaum Muda Tareran Dolfi Soputan, “E2K kekuatan baru PDIP yang mampu menyatukan perbedaan dan perdebatan bahkan E2K mampu merangkul tokoh-tokoh potensial, pengurus dari 3 partai besar masuk dalam struktur REPDEM Minsel dan Relawan E2K.

Gerakan E2K sangat efektif dalam membangun jaringan dan membesarkan organisasi lewat sederetan kerja praktis lewat bantuan sosial dan dana duka, serta sponsor kegiatan di 3 kecamatan (Tumpaan, Sulta dan Tareran).

Repdem dan E2K jelas merupakan kekuatan baru “Banteng” Minsel dalam memenangkan pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan Presiden serentak tahun 2024. (BRITMI)

Komentar